Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]


Tanjungpandan – Masyarakat memenuhi seputaran Bundaran Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat malam (21/10/2016). Keberadaan masyarakat lokal dan wisatawan tersebut guna menyaksikan pembukaan Festival Laskar Pelangi. Agenda pengembangan sektor pariwisata ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Belitung.

Rivai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan Festival Laskar Pelangi untuk memperkenalkan Bangka Belitung dan Belitung khususnya ke tingkat internasional. Selain itu bertujuan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Kegiatan ini menjadi bagian upaya melestarikan dan memperkanalkan seni budaya Bangka Belitung ke dunia internasional. Kita juga ingin mengenang dan membangkitkan kembali Film Laskar Pelangi di Negeri Serumpun Sebalai ini,” kata Rivai saat pembukaan kegiatan Festival Laskar Pelangi, di Bundaran Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (21/10/2016).

Meningkatnya kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara berkaitan dengan pengembangan seni dan budaya di Bangka Belitung. Ia menambahkan, rencananya kegiatan ini berlangsung selama tiga hari terhitung tanggal 21 hingga 23 Oktober mendatang. Kegiatan ini menggambarkan mengenai seni tari, musik dan budaya yang berkembang seperti parade budaya etnik.

Parade tersebut menampilkan budaya melayu, jawa, bali dan cina. Ia menjelaskan, parade ini akan mempertunjukan seni suku dan budaya masing-masing daerah. Tak hanya itu, sebab terdapat penampilan tarian kolosal mendulang timah. Tarian ini dipertujukan sebanyak seribu penari. Ada juga pertunjukan dan pegelaran pemusik kelahiran Belitung.

“Terdapat penampilan reggae. Semua rangkaian kegiatan ini didanai menggunakan APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun anggaran 2016. Terlaksananya festival ini tak luput dari dukungan sejumlah pihak terkait,” ungkapnya.


Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]