Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]


Pangkalpinang – Hari Sumpah Pemuda menjadi hari kebangkitan anak muda Indonesia. Pemuda Indonesia dapat memberikan sumbangsih pemikiran serta gagasan untuk kesejahteraan bangsa Indonesia. Pemuda perlu motivasi dan wajib mengingat sejarah tokok perjuangan yang mampu menginspirasi mengenai perjuangan.

Hal tersebut disampaikan Sahirman Asisten Administrasi Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat upacara peringatan Sumpah Pemuda ke 88, di halaman Kantor Gubernur, Jumat (28/10/2016). Ia menambahkan, pemuda saat ini mampu bekerja keras, belajar dan terus meningkatkan pendidikan spiritual.

“Selain itu pemuda mampu mengindari konflik dan tindakan tercela seperti narkoba. Tahun 2020 sampai 2035 Indonesia menikmati era yang disebut bonus demografi. Jumlah usia produktif Indonesia diproyeksikan berada pada grafik tertinggi,” jelasnya.

Tahun 2020 sampai 2035, kata Sahirman, jumlah usia produktif mencapai 64 persen dari total jumlah penduduk Indonesia sebesar 297 juta jiwa. Bonus demografi ini menjadi peluang sangat strategis bagi negara untuk dapat melakukan percepatan pembangunan ekonomi.

Percepatan pembangunan ekonomi didukungan ketersediaan sumber daya manusia usia produktif dalam jumlah cukup signifikan. Menurutnya, bonus demografi Indonesia membawa bangsa ini menjadi bangsa maju dan diperhitungkan di kancah dunia.

“Untuk itu dibutuhkan pemuda pemudi unggul, memiliki kualitas dan visi besar dalam menatap dunia. Bonus demografi menjadi kesempatan memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi maju sejajar dengan negara negara lain,” tegasnya.


Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]