Talkshow Pemilihan Duta Wisata Babel 2016 Bersama Disbudpar Babel - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Senin, Oktober 31, 2016

Talkshow Pemilihan Duta Wisata Babel 2016 Bersama Disbudpar Babel


Inradiofm.com, Pangkalpinang - Hari ini, Senin (31/10) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar talkshow di In Radio membahas tentang Pemilihan Duta Wisata Babel 2016. 

"Pemilihan Duta Wisata Babel ini adalah suatu ajang pemilihan tingkat provinsi yang diikuti oleh para pemenang pemilihan Duta Wisata di kabupaten/kota Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang mana ajang ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya para generasi muda kita dalam perannya untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata Bangka Belitung. Dan pertama kali diselenggarakan pada tahun 2008 dibawah binaan langsung oleh Kementerian Pariwisata RI", terang Gunawan, selaku Kasi Kelembagaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gunawan
Karantina Pemilihan Duta Wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2016 ini akan diselenggarakan pada 7 s.d 9 November 2016. Sementara, Malam Final yaitu pada 10 November 2016 di Hotel Tanjung pesona, Sungailiat, Bangka.

Gunawan mengatakan bahwa tema Pemilihan Duta Wisata Babel 2016 ini adalah “Melalui Wisata Bahari, Alam, Buatan, dan Budaya, Mari Kita Sukseskan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Bangka Belitung”. Dijelaskan oleh Gunawan bahwa poin-poin penting yang melatarbelakangi adalah Tanjung Kelayang Belitung, yang menjadi salah satu dari 10 destinasi prioritas Indonesia, bersama Danau Toba, Labuan Bajo, Tanjung Lesung, Borobudur, Bromo, Tengger, Semeru, Mandalika, Wakatobi, Kepulauan Seribu, dan Morotai. Dan Tanjung Kelayang Belitung, ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2016, pada tanggal 15 Maret 2016. Peletakkan batu pertamanya dilaksanakan pada tanggal 2 September 2016, dan merupakan pembangunan KEK pariwisata tercepat di Indonesia, yakni hanya 5 setengah bulan sejak tanggal penetapannya. Selanjutnya KEK ini akan dikembangkan juga di Pulau Bangka.

Harapannya melalui Pemilihan Duta Wisata Babel 2016 ini, bisa mendapatkan sumber daya manusia yang dalam hal ini adalah Duta Wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang benar-benar memahami dunia pariwisata secara umum dan pariwisata Bangka Belitung khususnya. Dan tidak itu saja, sebagai sosok yang mewakili Bangka Belitung, mereka harus memiliki visi dan misi yang jelas dalam menjalankan perannya sebagai Duta Wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2016, kata Gunawan. (HK)