Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Babel menggelar rapat koordinasi dengan insan pers, bertempat di Hotel Santika Pangkalpinang, Senin (14/11).

Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel, Ahmad Hafiz yang membuka rapat, pada sambutannya mengatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen meningkatkan percepatan perlindungan 150 ribu tenaga kerja di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dan mengajak insan pers yang ada di wilayah babel sebagai sarana media informasi dan sosialisasi, dapat berkoordinasi menciptakan suatu collaboration partnership untuk mengawal hal tersebut.

Berdasarkan data dari BPJS Ketenagakerjaan, Penyerapan tenaga kerja di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didominasi oleh sektor pertanian sebagai sumber Primer pertumbuhan perekonomian Provinsi Bangka Belitung. Penyerapan tenaga kerja pada sektor ini mencapai 32% dari total angkatan kerja atau sebanyak 172.949 Tenaga Kerja.

Sementara sektor perdagangan, hotel dan restaurant menyerap tenaga kerja sebesar 24,27% atau sebanyak 131.170 Tenaga Kerja.

Selanjutnya kontribusi lapangan kerja terbesar di Provinsi 
Kepulauan Bangka Belitung adalah sektor Jasa Kemasyarakatan yang mencapai 17,87% atau sebanyak 96.581 Tenaga Kerja pada Triwulan I 2016.
 
Sementara, jumlah angkatan kerja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 499.154 Tenaga Kerja, dengan Coverage Share Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebanyak 72.779 Tenaga Kerja atau hanya sekira 14, 58% saja. Angka ini diharapkan akan terus bertambah sesuai dengan target BPJS Ketenagakerjaan, yaitu 150 ribu tenaga kerja yang di lindungi atau tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan. (HK).

Bottom Ad [Post Page]