Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Manggar Beltim - Guna menciptakan suasana kedamaian dan kerukunan umat beragama serta kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Pemerintah Kabupaten Beltim, Forkominda dan perwakilan paguyuban di wilayah Beltim, rencananya akan menggelar Deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai di halaman Kantor Bupati Beltim, Selasa (15/11).

Wakapolres Beltim Kompol Joko Triyono mengatakan deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai diselenggarakan agar terciptanya kerukunan umat beragama dan mengantisipasi terjadinya perpecahan.

“Bangsa Indonesia mempunyai keragaman budaya, agama, suku dan ras. Kita di Beltim harus saling mendukung dan bersatu dalam bingkai NKRI. Jangan ada perpecahan dan terkotak-kotak. Untuk itulah dilakukan penandatanganan deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai,” kata Joko usai menghadiri rapat persiapan penandatangan deklarasi di ruang rapat Bupati Beltim, Senin (14/11).

Sebelum dilakukan penandatanganan, akan dilakukan pembacaan deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai yang isinya ada 5 point yakni ;

1. Bertekad membangun dan menjaga kerukunan umat beragama serta kerukunan hidup antar adat dan suku di Kabupaten Beltim.

2. Bertekad mengedepankan dialog diantara pemuka agama dan umat beragama serta pemuka adat dan suku di Kabupaten Beltim dengan prinsip musyawarah dan mufakat demi terciptanya suasana kedamaian dan kerukunan umat beragama serta kehidupan bermasyarakat.

3. Bertekad untuk menjalankan ibadah dengan baik sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masing-masing serta tidak terpengaruh oleh bentuk provokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

4. Bertekad mencegah tumbuhnya gerakan radikalisme dan terorisme agar tidak berkembang di Kabupaten Beltim.

5. Bertekad, berperan aktif menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Beltim. (Ver)

Bottom Ad [Post Page]