Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]



Inradiofm.com, Manggar Beltim - Beragam rangkaian acara Festival Geopark Belitong yang berlangsung mulai tanggal 9-11 Desember 2016 siap digelar. Di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) berbagai acara yang akan dilaksanakan antara lain seminar nasional Geopark Belitong, Workshop Teknik Mendongeng untuk Guru TK & SD, Memancing, Menyelam dan Bersepeda.

Menjelang Festival ini, Pemerintah Kabupaten Beltim bersama Panitia Pelaksana menggelar rapat persiapan yang dipimpin oleh Sekda Beltim, Talafudin di ruang rapat Bupati Beltim, Selasa (8/11).

Sementara itu, Endra selaku Wakil Ketua Panitia Pelaksana Festival Geopark mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemkab Beltim untuk pelaksanaan acara tersebut.

Endra (Wakil Ketua Panitia Geopark)

“Kita terus berkoordinasi dengan Pemkab Beltim untuk pelaksanaan acaranya seperti workshop, Seminar, Menyelam di Pulau Memperak, Memancing di Pulau Bukulimau dan Geobike,” ujarnya.

“Selain berkoordinasi dengan pemda, kita juga berkoordinasi dengan pemerintah pusat yakni kementerian pariwisata agar pelaksanaan acara dapat lancar dan Belitung semakin dikenal,” kata Endra.

Festival Geopark tersebut dilaksanakan untuk lebih memperkenalkan Pulau Belitung mengenai keragaman fenomena geologi, keragaman budaya, pantai dengan batu-batu besar dan keindahan lainnya.

Sementara itu, Yuspian selaku Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Beltim mengatakan Pemkab Beltim sangat mendukung pelaksanaan acara geopark dengan mempersiapkan berbagai tempat dan fasilitas yang dibutuhkan oleh panitia.

“Geopark ini prinsipnya adalah bottom up yang dimulai dari masyarakat. Jika semua sudah berjalan, maka pemda akan terus mendukung, misalnya panitia butuh tempat acara seminar, kita bantu siapkan gedung. Acara sepeda, kita siapkan tim medis dan lainnya,” ujar Yuspian.

Adapun acara yang berlangsung di Kabupaten Beltim untuk tanggal 9 Desember 2016 yakni Seminar Nasional Geopark Belitong, Workshop Teknik Mendongeng untuk guru TK & SD. Selanjutnya Tanggal 10 Desember 2016, dilaksanakan Kegiatan Memancing dan Menyelam. Serta Tanggal 11 Desember 2016 yakni Geobike dengan rute bersepeda mulai dari Open Pit di Kecamatan Kelapa Kampit hingga Tanjung Kelayang. (Ver-Humas Beltim).


Sumber : Humas Beltim
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]