Peresmian TPA Program BUMN Untuk Negeri. - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Kamis, November 24, 2016

Peresmian TPA Program BUMN Untuk Negeri.


INRADIOFM.COM, Sungailiat - Staff ahli Bupati Bangka bidang hukum dan politik, H. Sukirman yang mewakili Bupati Bangka meresmikan dan menerima tempat penitipan anak (TPA) program CSR BUMN hadir untuk negeri, Kamis (24/11) di halaman kantor Lurah Kuday, Jalan Air Anyut, Sungailiat.
Staff Ahli Bupati Bangka, H. Sukirman, dalam sambutan Bupati Bangka mengatakan, program BUMN hadir untuk negeri tahun 2016 di Kabupaten Bangka berupa bantuan pembangunan tempat penitipan anak (TPA) merupakan salah satu bentuk upaya perlindungan terhadap anak, khususnya bagi anak Balita para pedagang di pasar.

Hal itu sejalan dengan upaya pengembangan Kabupaten layak anak di Kabupaten Bangka sebagaimana tertuang dalam kesepakatan bersama antara Pemda Bangka dengan DPRD Bangka, Kejaksaan Negeri Bangka, Kodim 0413 Bangka, Polres Bangka, Kementerian Agama, dan RSJ Provinsi Babel yang bertujuan untuk menegaskan komitmen serta meningkatkan kerjasama dan bersinergi dalam upaya mewujudkan Kabupaten Bangka sebagai kabupaten layak anak dengan memberikan perlindungan dan pemenuhan terhadap hak-hak anak.

“Anak-anak para pedagang di pasar merupakan anak-anak bangsa yang mendapat perhatian khusus dalam program BUMN hadir untuk negeri tahun 2016. Namun, bukan berarti anak-anak lain tidak mendapat perhatian. Mudah-mudahan pada tahun mendatang lingkup program ini dapat menjangkau lebih banyak lagi anak-anak lainnya,’’ungkap Sukirman.

Penandatanganan Berita Acara
Latar belakang pemberian bantuan tempat penitipan anak tersebut dikarenakan saat ini kaum ibu sudah banyak yang bekerja di luar seperti di kantoran, pasar, dan lainnya sehingga pada saat bekerja turut membawa anaknya seperti di pasar banyak anak-anak yang ikut ibunya berjualan. Oleh karena itulah, dengan adanya tempat penitipan anak ini dapat dimanfaatkan untuk menitip anak sehingga perkembangan anak bisa terjaga dan lingkungannya tetap baik.

Dalam kesempatan tersebut, Staff Ahli Bupati Bangka dan Kepala Taspen Cabang Pangkalpinang, Didik Nurdianto melakukan penandatanganan berita acara penerimaan TPA serta melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya tempat penitipan anak tersebut. (Ma/Ril/Hms-Bka)