Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM, Toboali Bangka Selatan – Dalam rangka Hari Nusantara, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan menggelar lomba masak serba ikan tahun 2016 di Laut Nek Aji, Selasa (15/11/2016) pagi.

Riza Herdavid, Wakil Bupati Bangka Selatan yang membuka acara ini mengatakan, wilayah pesisir merupakan wilayah yang berperan penting bagi bidang sektor kelautan dan perikanan, baik perikanan tangkap maupun perikanan budidaya.

Potensi wilayah pesisir jika dikelola dengan baik akan menjadi kekuatan ekonomi terutama ekonomi berbasis kerakyatan. Saat ini, pemanfaatan potensi di wilayah pesisir hanya terbatas oleh nelayan untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Dengan potensi yang besar ini masyarakat Kabupaten Bangka Selatan diharapkan mampu memanfaatkan atau mengusahakannya dengan baik guna meningkatkan kesejahteraan utamanya untuk kecukupan nutrisi yang bersumber dari ikan.

"Upaya kita untuk meningkatkan konsumsi ikan perlu diiringi dengan upaya untuk menjaga kelestarian ekosistem laut dengan menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan sehingga habitat ikan terpelihara dengan baik",tandasnya.

Melalui lomba masak serba ikan ini dapat meningkatkan konsumsi atas bahan pangan ikan dan juga akan menambahkan variasi produk olahan berbahan dasar ikan sehingga orang yang kurang menyukai ikan akan tertarik dengan mengkonsumsi panganan yang berbahan dasar ikan, selain itu juga kegiatan lomba masak serba ikan ini diharapkan dapat terus memacu kreativitas ibu-ibu untuk menciptakan aneka menu berbahan baku ikan sehingga variasi menu kuliner semakin kaya dan dapat menunjang pembangunan prioritas Bangka Selatan yaitu sektor pariwisata.

Pemenang nantinya akan diikutsertakan dalam perlombaan tingkat Provinsi, selain lomba masak serba ikan juga diadakan lomba membaca pidato tentang keindahan laut,lomba melukis dan sosialisasi tentang gemar makan ikan.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemberian bantuan kepada nelayan berupa alat pendeteksi pencari ikan, coolbox, bubu rajungan dan bibit ikan. (*Eds)

Bottom Ad [Post Page]