Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

 

INRADIOFM.COM, Manggar Beltim
– Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza mengumpulkan seluruh Camat yang ada di Kabupaten Beltim, untuk mendengar langsung komitmen dan kesiapan terkait kegiatan Satam Emas. Hal ini dilakukannya sebelum menandatangani pencairan tahap II Program Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) tersebut.

Satu persatu camat dipersilahkan untuk memaparkan serapan Satam Emas tahap pertama dan rencana di tahap ke dua. Seluruh camat pun menyatakan siap untuk melaksakan Program pembangunan tahap II.

“Pokoknya seluruh camat siap, yang penting SK Bupatinya segera keluar. Kalau komitmen, dak ada yang ndak,” kata Camat Simpang Pesak, Khairil Anwar seusai pertemuan seluruh Camat dengan Bupati di Ruang Rapat Bupati, Selasa (15/11).

Para Camat ingin SK Bupati tentang Nama-Nama penerima manfaat segera ditandatangani, mengingat waktu untuk pengerjaan program sudah sangat mepet. Mereka khawatir jika tidak segera ditandatangani secepatnya program tidak akan tuntas sebelum waktunya.

“Kalau sekarang kan kita ada waktu 45 hari untuk pengerjaan. Masih cukup waktunya, kalau ditunda bisa-bisa nanti ada penambahan waktu pengerjaan perpanjangan waktu untuk SPM (Surat Perintah Membayar-red),” ungkap Khairil.

Tahap ke dua ini, rencananya kecamatan akan membangun 7-8 rumah layak huni. Dengan dana yang akan dicairkan sebesar Rp 300 juta untuk setiap kecamatan. Sedangkan tahap pertama lalu, mayoritas kecamatan sudah membangun 16 rumah layak huni.

Sementara itu, Bupati Beltim, Yuslih Ihza mengaku cukup puas mendengar komitmen para camat. Tak lama setelah camat menyatakan komitmennya, Ia pun segera mendatangani dihadapan para Camat.

“Saya ingin dengar langsung bagaimana kesiapan camat-camat terkait lanjutan Satam Emas. Jangan sampai nanti ada yang keberatan karena waktu sudah mempet. Ini langsung saya tanda tangan,” kata Yulish.

Untuk itu, mantan Anggota DPRD Provinsi Babel ini berpesan agar para Camat benar-benar konsisten menjalankan program tersebut. Ia berharap tidak ada masalah yang berarti dalam menjalankan dan dapat menyerap anggaran semaksimal mungkin.

“Jangan sampai tujuan baik kita, malah jadi mudharat atau membuat masalah bagi kita. Hati saya pesankan,” pesannya.

Yuslih mengungkapkan tahun ini serapan program satam emas akan lebih tinggi di banding tahun 2015 lalu. Bahkan Kabupaten Beltim merupakan Kabupaten dengan serapan tertinggi se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah tahun ini serapan kita di atas 81 persen. Bahkan tertinggi di Babel, beberapa Kabupaten ada yang studi banding ke sini,” ungkap Yuslih.

Saat ditanya kelanjutan Program era mantan Gubernur (Alm) Eko Maulana Ali ini, Yuslih mengaku belum mendapatkan kabar yang pasti. Namun Ia berharap program akan terus berlanjut mengingat banyak manfaat yang diperoleh.

“Belum dapat info, terkait kepastian program. Mudah-mudahan Pemprov terus melanjutkan, soalnya untuk mendukung program pengentasan bebas rumah kumuh,” ujar Yuslih. @2!

Bottom Ad [Post Page]