Beltim Akan Dikunjungi Tim dari UNESCO, Professor Guy Martin - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Desember 22, 2016

Beltim Akan Dikunjungi Tim dari UNESCO, Professor Guy Martin

INRADIOFM.COM, Manggar, Beltim - Untuk melihat perkembangan dan kondisi Pulau Belitung, salah satu tim dari UNESCO, Professor Guy Martin akan mengunjungi Kabupaten Belitung Timur (Beltim), pada 26 sampai 30 Desember 2016 mendatang.

Dalam rapat persiapan kedatangan Guy Martin ke Beltim tersebut, Burhanudin memimpin rapat persiapan di ruang rapat Bupati Beltim, Kamis (22/12).

Burhanudin yang akrab disapa Aan menyampaikan berbagai persiapan acara di Beltim mulai dari penyambutan, presentasi, peninjauan hutan kemasyarakatan, ke klenteng, Bukit Batu, Danau Mempayak hingga menyoroti permasalahan persampahan.

"Kawasan wisata Belitong sangat indah, nanti banyak lokasi yang akan dikunjungi, maka saya ingatkan masalah sampah tolong diperhatikan," kata Aan kepada para pimpinan SKPD dan para camat yang hadir.

Selain itu, Ia meminta agar pimpinan SKPD dan para camat untuk mendorong masyarakat agar menjadi pelaku ekonomi seperti membuat kerajinan, oleh-oleh atau bidang penginapan.

"Kita harus mendorong masyarakat untuk menjadi pelaku ekonomi, dengan membuka usaha homestay, membuat kerajinan dan oleh-oleh atau mengembangkan budaya daerah kita sebagai daya tarik wisata. Ini peluang sebagai sumber ekonomi masyarakat ke depan," ujarnya.

Perlu diketahui, rencana kedatangan Professor Guy Martin tersebut pada 26 dan 27 Desember di Tanjungpandan kemudian 28 Desember 2016 di Beltim. (Ver)

Sumber : Humas Beltim