Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Sungailiat - Bupati Bangka Tarmizi Saat mengajak ibu – ibu yang tergabung dalam Organisasi Massa (ormas) Islam untuk mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Berbagai program yang akan dilaksanakan dalam tahun 2017 dipaparkan Bupati dalam pertemuan dengan Badan Kontak Majelis Taklim ( BKMT ) Kabupaten Bangka, Senin (19/12) sore di rumah Dinas Bupati Bangka di jalan A. Yani Sungailiat.

Diantara program pembangunan di kabupaten Bangka yakni mewujudkan pertanian yang tangguh, dijelaskan Bupati, telah melakukan panen perdana padi sawah seluas 2200 ha, untuk selanjutnya akan dilakukan panen kelapa sawit di Bakam dalam program KKSR yang sudah dimulai 3 tahun lalu.

"Sebagai bupati harus menjadi contoh termasuk dalam bidang pertanian, tidak hanya meminta para petani bercocoktanam namun juga Bupati harus juga bisa bertani," katanya.

Tarmizi Saat juga menyampaikan ucapan terimakasih atas doa alim ulama dan ibu – ibu majelis taklim sehingga dapat sembuh dari penyakit, yang saat kondisi kesehatan tubuhnya sudah semakin sehat.

"Tanpa doa dan ridho Allah saya tidak akan sembuh, terimakasih," tukasnya.

Sedangkan sejumlah program yang akan diluncurkan pada tahun 2017 diantaranya program Bumilristi ( Perburuan Ibu Hamil Beresiko Tinggi ), yang dimaksudkan untuk memantau kondisi ibu hamil terutama yang mengidap penyakit seperti darah tinggi, jantung dan lain – lain sehingga jangan sampai ada ibu hamil yang melahirkan sampai meninggal dunia.

Pemkab Bangka juga akan melengkapi dengan aplikasi khusus melalui smartphone sehingga dapat memantau kondisi masyarakat, khususnya untuk mengetahui warga miskin yang harus mendapatkan bantuan.

Selain itu berbagai program lainnya di antaranya perburtuan anak putus sekolah termasuk untuk lansia yang hidup sebatang kara, akan dibantu Pemkab Bangka.

Pembangunan sarana dan prasarana kesehatan akan ditingkatkan diantaranya pembangunan rumah sakit umum daerah Sungailiat, RSUD Eko Maulana Ali dan pembangunan rumah sakit baru.

"Kita lakukan ini untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan agar lebih baik," tandasnya.

Termasuk dalam tahun 2017 akan dilakukan pembangunan Jalan yang yang saat ini mengalami kerusakan disejumlah tempat di kabupaten Bangka, untuk mengakomudir harapan masyarakat yang disampaikan melalui SMS dan disampaikan melalui media sosial.

Sementara itu untuk saat ini sedang diselesaikan pembangunan pabrik tapioka di Puding Besar merupakan terbesar di Indonesia, direncanakan diresmikan Presiden Joko Widodo pertengah tahun 2017.

"Membantu masyarakat bertani sudah ada disetiap kecamatan yakni Tractor bisa dipinjamkan kepada para petani, upaya ini semua agar perekonomian akan bergerak lebih baik," jelasnya.

Diharapkan ibu – ibu yang tergabung dalam BKMT dan ormas Islam lainnya untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan di kabupaten Bangka.

Kesempatan tersebut disampaikan ceramah agama oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) kabupaten Bangka H. Sapul Zuhri.

Hadir dalam pertemuan BKMT dengan Bupati Bangka diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi, Ketua Dharma Wanita kabupaten Hj. Dini Fery Insani dan para tokoh agama. (Ma/Ril/Hms-Bka)

Bottom Ad [Post Page]