Bupati Bangka Resmikan Gedung IPHI dan BKMT. - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Desember 29, 2016

Bupati Bangka Resmikan Gedung IPHI dan BKMT.

Inradiofm.com, Sungailiat - Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H. Saat, meresmikan gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Badan Kontan Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bangka, Rabu (28/12) di Masjid An Nur, Jalan Sudirman Sungailiat, samping Gedung IPHI dan BKMT Bangka.

Bupati Bangka Gunting Pita Peresmian Gedung IPHI dan BKMT Kabupaten Bangka, Sungailiat Rabu, 28 Desember 2016
Dalam peresmian tersebut, Bupati Bangka didampingi Ketua IPHI Bangka dan Ketua BKMT Bangka, serta para tamu undangan lainnya melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya gedung tersebut yang kedepannya bisa dipergunakan untuk aktifitas IPHI dan BKMT Bangka.

Ia mengatakan, dengan diresmikannya gedung tersebut dapat dipergunakan dengan baik oleh IPHI dan BKMT sehingga dapat menunjang aktifitas yang dilakukan IPHI dan BKMT Bangka.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Bangka menyatakan akan meluncurkan program SEMARI (Sedekah Lima Ratus Sehari) dimana dalam perhitungannya kalau 50 persen umat Islam di Kabupaten Bangka menyumbang lima ratus rupiah dalam satu hari, maka dalam 1 hari akan terkumpul 54 juta rupiah dan dalam satu tahun akan terkumpul 19 Milyar rupiah.

Uang tersebut nantinya, akan dikelola dan akan diberikan kepada anak-anak yatim, kaum dhuafa, dan juga Bupati juga kesempatan itu menyampaikan program Pemkab Bangka Tahun 2017 yakni penuntasan pembangunan rumah layak huni, Bunatuslah untuk anak putus sekolah, Buratuhiri untuk Lansia yang hidup sendiri dan Bumilristi yakni ibu hamil beresiko tinggi.

"Saya hari ini memulai untuk Program SEMARI dengan menyumbang selama 5 tahun yakni sebesar 912 ribu rupiah. Jadi, kita harapkan bisa membantu masyarakat kurang mampu. Saya juga sudah membantu rumah di Matras yang mana ada seorang anak yang tinggal di rumah sendiri sedangkan ibunya bekerja di Sawit dengan kondisi rumah tidak ada pintu dan jendela yang terbuka," jelasnya.

Sementara itu, Ketua IPHI Bangka, H. Hardjono dan Ketua BKMT Bangka, Hj. Encik Manah mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemda Bangka dalam hal ini Bupati Bangka yang telah membangun gedung IPHI dan BKMT Bangka dan kedepannya diharapkan gedung tersebut bisa dipergunakan untuk kemaslahatan umat Islam di Kabupaten Bangka.

"Kami telah menunggu sejak zaman Bupati Bangka almarhum Eko Maulana Ali, Pak Yusroni Yazid, dan akhirnya di kepemimpinan Bupati Bangka Pak Tarmizi, gedung IPHI ini bisa berdiri. Kita juga mempersilahkan gedung IPHI ini untuk dipergunakan umat seperti manasik haji karena mampu menampung sekitar 100 orang," ungkapnya.

Dalam peresmian gedung tersebut yang diwarnai dengan guyuran hujan lebat sehingga acara pembukaan terpaksa dialihkan di dalam Masjid An Nur Sungailiat. Dalam peresmian itu juga digelar tausiyah agama dan nganggung sepintu sedulang. (Ma/Ril/Hms-Bka)