Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Tanjung Pandan - Danramil Mayor Djoko L, bersama Babinsa 414-01/Tanjung Pandan, Serka Suminto turun langsung ke Desa Air Saga, Tanjung Pandan, untuk mendampingi para petani sawah dan mengecek pembuatan talut atau irigasi serta jalan setapak sepanjang 300 meter, Senin (5/12) kemarin.

Pembuatan talut tersebut dibangun dilokasi sawah yang tergabung dalam kelompok tani Suka Makmur. 


Danramil Mayor Djoko L menyampaikan bahwa luas tanam seluas 16 ha (hektar), dengan jenis padi yang ditanam, yaitu Inpari 30 dan Mekongga karena sesuai dengan tanah di daerah Tanjung Pandan.

"Masa pertumbuhan padi ini sudah 70 hari karena masa tanam sudah dilakukan pada 26 September 2016 yang lalu dengan luas 16 ha (hektar) di Desa Air Saga ini, dan pertumbuhan padi saat ini cukup baik diperkirakan panen pada Januari 2017 mendatang," paparnya.

Sementara itu petani setempat, Budi menyampaikan untuk peningkatan hasil padi ini perlu adanya saluran irigasi untuk memperlancar penyaluran air ke sawah dan jika terjadi luapan air karena musim hujan, dengan adanya pembuatan talut ataupun irigasi ini diharapkan dapat mengurangi luapan air tersebut. (rh_kodim0414bltg)

Bottom Ad [Post Page]