Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Bangka Harap Umat Beragama Agar Tetap Jaga Kerukunan - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Desember 22, 2016

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Bangka Harap Umat Beragama Agar Tetap Jaga Kerukunan

INRADIOFM.COM, Sungailiat - Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat melakukan pertemuan dengan para pemuka agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka, Kamis (22/12).

Bupati berharap perayaan natal dan tahun baru dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan dapat tetap menjaga harmonisasi kerukunan umat menjelang perayaan natal dan tahun baru ini. 

Ia mengatakan apabila ada masalah harap segera menghubungi dirinya atau pihak berwajib lainnya karena pihak kepolisian dan TNI sudah siap untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru.

Dalam pertemuan yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Arman Agus, Kabag Kesra, Kabag Humas, Kepala Kemenag H. Nasution, Ketua FKUB Bangka H. Husein Djais, dan para pemuka agama tersebut, Bupati mengungkapkan hal tersebut adalah arahan dari pemerintah pusat, bahwa bupati harus menjaga kerukunan umat beragama dan tidak diperbolehkan ada razia di tempat agama. Perusahaan-perusahaan juga tidak boleh mewajibkan karyawannya menggunakan pakaian tertentu dalam perayaan natal dan tahun baru.

Ia mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan seperti kepolisian dan TNI dalam pengamanan natal dan tahun baru dengan harapan perayaan penghujung tahun tersebut tetap aman dan terkendali.
"Kita juga akan menggulirkan program SEMARI (sedekah lima ratus sehari), yang nantinya uang yang terkumpul akan diberikan kepada anak-anak putus sekolah," jelasnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Bangka, H. Husein Djais mengatakan, agar seluruh umat beragama di kabupaten Bangka saling menghormati dan harus tetap bersatu dalam kerukunan beragama, pihaknya juga tetap menghadiri kegiatan umat yang berbeda keyakinan untuk mengikuti kegiatan seremonial.

"FKUB juga bertugas untuk menjaga kerukunan umat beragama dan kita berharap umat beragama di Kabupaten Bangka khususnya dan Provinsi Babel umumnya tetap hidup rukun dan harmonis," ujarnya. (Ma/Ril/Hms-Bka)