Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]


Koba, Bangka Tengah - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengoptimalkan sosialisasi Pilkada 2017 kepada pemilih pemula di daerah itu.

"Kami mengoptimalkan sosialisasi kepada pemilih pemula yang potensinya cukup besar di daerah ini," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Suryansyah di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, sosialisasi pilkada kepada pemilih pemula harus lebih dioptimalkan karena mereka memiliki pemahaman dan pengetahuan yang terbatas tentang politik dan pemilu.

"Kami terun langsung ke sejumlah sekolah tingkat SLTA di daerah ini untuk memudahkan sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula," ujarnya.

Ia mengatakan, materi sosialisasi yang disampaikan kepada pemilih pemula lebih kepada cara melakukan pencoblosan yang baik dan benar serta mengajak kalangan siswa untuk menyalurkan hak politiknya sebagai warga negara yang baik.

"Kami optimistis angka partisipasi meningkat pada Pilkada 15 Februari 2017 dan pemilih pemula sangat menentukan angka partisipasi pemilih ini," ujarnya.

Ia juga meminta kepada pasangan calon yang bertarung dalam Pikada Kepulauan Bangka Belitung untuk menaati aturan kampanye yang sudah ditetapkan di antaranya terkait aturan memasang baliho dan spanduk.

"Aturan kampanye sudah jelas, demikian juga titik pemasangan baliho sudah ditetapkan dan kami mengharapkan pasangan calon bisa mengikuti aturan yang ada," ujarnya.

Sumber : ANTARA

Bottom Ad [Post Page]