Pemkot Akan Bangun Waduk Selindung, Tahun 2018 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, Desember 27, 2016

Pemkot Akan Bangun Waduk Selindung, Tahun 2018

Pangkalpinang - Pemkot Pangkalpinang, akan membangun Waduk Selindung untuk penyediaan air bersih bagi masyarakat yang ada di kota Pangkalpinang.
Aliran Air Waduk - Ilustrasi (Okezone)
Kepala Dinas PU Kota Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar, Senin, mengatakan waduk tersebut akan dibangun di wilayah Kampak, Kecamatan Gabek dengan luas lahan sekitar 100 hektar.

"Rencananya pembebasan untuk lahan waduk ini akan dilakukan pada tahun 2017. Makanya pembangunan pipa sekarang ini dalam rangka pembangunan waduk itu. Tahun ini kita siapkan fisik, tahun depan pembuatan Amdal dan tahun 2018 pembangunan waduknya," katanya.

Ia mengatakan, mengenai jumlah anggaran untuk pembangunan waduk tersebut untuk sementara belum diketahui, namun yang pasti anggaran pembangunannya cukup besar.

"Waduk ini merupakan kebutuhan untuk penyediaan air baku. Nanti tidak lagi disuplai dari Kolong Pedindang maupun Kolong Kacang Pedang, namun disuplai dari Waduk Selindung," ujarnya.

Menurutnya, dengan tersedianya air bersih yang cukup, maka Tujuan Pembangunan Millenium atau Millennium Development Goals (MDGs) Pangkalpinang dapat terpenuhi.

"Rumah sakit kita nanti sudah lebih baik dan ketersediaan air bersih cukup maka ke depannya Pangkalpinang akan lebih baik. Untuk itu mohon doa restu dan dukungan masyarakat agar program pemerintah ini dapat berjalan lancar," katanya.

Sumber : ANTARA BABEL I HK