Pemprov Bentuk Posko Pemantauan Natal dan Tahun Baru 2017 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Minggu, Desember 25, 2016

Pemprov Bentuk Posko Pemantauan Natal dan Tahun Baru 2017

Pangkalpinang - Sekda Pemprov Babel Dr Yan Megawandi SH MSi, memimpin rapat koordinasi pembentukan tim dan pendirian posko pemantauan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di ruang kerjanya, Jum’at (23/12) lalu.


Di depan peserta rapat yang dihadiri seluruh satuan kerja di lingkup Pemprov Babel, Yan Megawandi meminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai kemungkinan sebagai langkah antisipatif dari bentuk gangguan keamanan di Bangka Belitung.

"Apalagi, belum lama ini sejumlah warga negara asing diketahui datang dan bekerja secara ilegal di Babel. Sebab itu, dibutuhkan upaya peningkatan pemantauan dan pengawasan agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali. Terhadap kejadian yang tidak wajar dan mencurigakan, agar dapat ditindaklanjuti melalui pengembangan deteksi dini," katanya.

Sementara itu, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir Amrullah Harun MSi menegaskan posko yang dibentuk di bawah koordinasi Bagian Humas Protokol pada Biro Umum dan Perlengkapan harus aktif 24 jam dan dijaga petugas Satpol PP.

“Apabila ada gejala apapun, segera lapor dan antisipasi melalui hotline untuk diteruskan ke instansi terkait dan pelaksana tugas gubernur,” terangnya seraya mengingatkan agar Satpol PP lebih menggiatkan patroli di lingkungan kantor dan tempat-tempat ibadah. (hk)

Sumber : HumasPro Babel