Plt Gubernur Tinjau Operasi Lilin Menumbing 2016 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Minggu, Desember 25, 2016

Plt Gubernur Tinjau Operasi Lilin Menumbing 2016

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Plt Gubernur, Yuswandi A Temenggung pada Sabtu (24/12) malam, meninjau langsung Posko Pemantauan Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, serta Pengamanan Operasi Lilin Menumbing 2016.
"Peninjauan, pemantauan posko di sejumlah titik merupakan upaya pemerintah untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Terutama bagi umat Kristiani yang merayakan misa Natal agar tenang tanpa gangguan,".
Peninjauan diawali dari Kantor Gubernur Babel di Air Itam, Pangkalpinang, sekitar pukul 18.30 WIB. Di tempat ini, Yuswandi melakukan inspeksi untuk memastikan kesiapan petugas di Posko Pemantauan Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru Pemprov Babel. 

Ia memastikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat di Babel sangat kondusif.


"Sampai saat ini masih aman terkendali. Ini merupakan hal yang baik untuk dilakukan oleh seluruh komponen di Bangka Belitung," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Babel Anton Wahono mengaku bersyukur karena pengamanan di Pangkalpinang dan sekitarnya relatif aman terkendali.

Terkait ketatnya pengamanan yang dilakukan tahun ini, dirinya berpendapat bahwa semua itu dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan tenang bagi mereka yang merayakan Natal.

"Seluruh gereja yang melaksanakan kebaktian kita lakukan pengamanan," ucapnya.

Meski tidak menyebutkan secara rinci jumlah personil yang diturunkan, Anton menyatakan pengamanan melibatkan tim gabungan Polri, TNI, Pramuka, Banser NU, dan Senkom.

Kesempatan yang sama, Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Tjatur Putra Gunadi Genah menambahkan, banyak pihak yang dilibatkan dalam Operasi Lilin Menumbing 2016 itu, baik yang bersifat aktif, terbuka dan tertutup, termasuk tim yang siaga di wilayahnya masing-masing.

"Dilakukan bersama-sama secara terpadu, serta patroli-patroli gabungan baik TNI dan Polri," terangnya. (hk)


Sumber : HumasPro Babel