Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Plt Walikota Pangkalpinang M.Sopian, menghadiri sekaligus membuka acara dalam kegiatan Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pangkalpinang, bertempat di halaman Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) jalan Dr.Yudono, Kota Pangkalpinang, Rabu (30/11) lalu.

Dalam sambutannya, Sopian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih mempertajam dan mengasah mata batin sosial dalam rangka mengatasi permasalahan sosial yang ada di lingkungan masyarakat, bukan hanya di sektor disabilitas tetapi juga dibidang perekonomian.

"Hari ini, kita tanyakan pada diri kita masing-masing, apakah kita sudah sosial, apakah kita sudah banyak berbuat untuk membantu saudara kita, apakah kita sudah membantu orang yang kekurangan, baik kekurangan fisik dan sebagainya," ucapnya.

Ia mengatakan jangan sampai kesetiakawanan kita dinodai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, seperti adanya pengemis dengan berpenghasilan ratusan juta perbulannya, inilah orang-orang yang mencederai kesetiakawanan sosial yang memanfaatkan orang-orang yang bermurah hati yang cukup mampu untuk kepentingan pribadinya.

"Sangat malu jika kita melihat orang yang normal melakukan hal-hal yang menodai kesetiakawanan sedangkan anak-anak yang menyandang disabiltas dapat berkreasi dan beraktifitas jauh dibandingkan dengan orang-orang yang normal," cetusnya.

Dengan itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat jika ingin menyalurkan bantuan sebaiknya disalurkan kepada badan resmi agar dapat tersalurkan kepada orang yang berhak menerimanya dan jangan sampai kesetiakawanan ini diciderai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Dengan itu harus adanya sosialisasi yang di sebut dengan kesetiakawanan kerja, untuk merazia para penoda kesetiakawanan ini dengan cara merazia para gelandang dan pengemis yang ada di Kota Pangkalpinang.

"Masalah sosial ini tidak dapat diatasi dan diselesaikan oleh Pemerintah saja, melainkan seluruh elemen masyarakat untuk peduli mengatasi permasalahan sosial yang ada di Kota Pangkalpinang," tandasnya. (*eg)

Bottom Ad [Post Page]