Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Sungai, Raya, Kalbar - Presiden Joko Widodo menyerahkan sebanyak 2082 sertifikat tanah milik masyarakat Kalbar dalam serangkaian kegiatan saat kunjungan kerjanya di Kalbar.

"Setelah mendapat sertifikat tolong dipelihara bentul-betul jangan sampai basah atau dimakan rayap. Terpenting lagi harus tahu dan hapal luas tanah yang dimiliki," ujarnya dalam sambutanya dalam penyerahan sertifikat tanah di Kubu Raya, Rabu (21/12).

Jokowi menjelaskan penyerahan sertifikat program strategis tahun 2016 tersebut sebagai bentuk pemberian hak dan pelayanan hadirnya negara kepada masyarakat Indonesia termasuk Kalbar.

"Sertifikat yang sudah didapat silahkan dijadikan anggunan. Namun perlu diperhatikan gunakanlah untuk hal yang produktif bukan untuk konsumsi," kata dia.

Pada kesempatan itu ia berjanji pemerintah akan terus mendorong percepatan dalam pengeluaran sertifikat dan menargetkan tahun 2017 ada 5 juta sertifikat yang dikeluarkan.

"Bahkan di tahun 2018 juga kita menargetkan ada 7 juta sertifikat tanah dikeluarkan dan pada tahun 2019 ada 9 juta sertifikat tanah untuk masyarakat Indonesia," terangnya.

Dalam penyerahan sertifikat tanah secara simbolis di Kubu Raya diterima oleh 9 orang masyarakat dari perwakilan beberapa daerah di Kalbar. Dari total 2082 sertifikat yang diserahkan hadir 1842 penerima.

Dalam kegiatan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah menteri di kabinet kerja termasuk Kepala BPN RI yang juga merupakan Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, Sofyan Djalil dan sejumlah pemerintah di Kalbar.


Sumber : ANTARA

Bottom Ad [Post Page]