Tarmin : Aplikasi Penilaian Kinerja ASN Siap Diluncurkan Tahun 2017 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Jumat, Desember 23, 2016

Tarmin : Aplikasi Penilaian Kinerja ASN Siap Diluncurkan Tahun 2017

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmin mengatakan bahwa pada tahun 2017 akan diterapkan sebuah inovasi baru dalam hal pemberian tunjangan kinerja kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN ) di lingkungan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Ilustrasi-PNS (PortalPNS)
Aplikasi pemberian tunjangan dari BKD ini rencananya akan dilaksanakan mulai tahun 2017 dan akan dilihat titik kelemahan dari aplikasi tersebut selama sistem berjalan.

"Aplikasi ini akan menggunakan sistem elektronik sehingga pegawai dapat melaporkan kegiatan sehari hari dan akan dihitung nilai dari kinerja masing-masing ASN," 
jelas tarmin saat ditemui in radio di ruang kerjanya Jumat (23/12).

Jika kinerja tidak mencapai target maka nilai dari tunjangan tidak akan dikeluarkan. Selain itu, aplikasi tersebut akan diisi, dan di evaluasi kembali oleh atasan sehingga dapat diawasi langsung oleh atasan di SKPD masing-masing.

Tarmin menambahkan bahwa sistem ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja para ASN itu sendiri sehingga memiliki kinerja tinggi serta rasa keadilan bagi seluruh ASN.

TRI DIANITA