Plt Gubernur Babel : Hari Jadi ke -14, Basel Harus Pertahankan Potensinya. - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Jumat, Januari 27, 2017

Plt Gubernur Babel : Hari Jadi ke -14, Basel Harus Pertahankan Potensinya.

Inradiofm.com, TOBOALI Bangka Selatan - Plt Gubernur Babel, Dr Yuswandi A Temenggung, menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Bangka Selatan, Jumat (27/1), di ruang rapat Junjung Besaoh kantor DPRD Bangka Selatan, Toboali dalam rangka memperingati hari jadi ke -14 Kabupaten Bangka Selatan.


Dalam sambutannya plt gubernur menyampaikan ucapan selamat hari jadi untuk kabupaten Bangka Selatan, dengan harapan tetap mempertahankan dan mengelola secara baik potensinya.

Potensi yang ada di Bangka Selatan, misalnya pariwisata. "Kita harus tahu permintaannya seperti apa. Tidak hanya alam, budaya atau culture, namun muatan lokal yang tinggi,". Menurutnya, pariwisata haruslah tetap terjaga baik keasliannya dan jangan ditinggalkan atas nama modernisasi.

Beberapa bidang yang juga disinggung oleh yuswandi adalah bidang pemerintahan, yang dari waktu ke waktu terus disempurnakan. Posisi opini laporan keuangan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan wajar dengan persyaratan. 

"Opini - opini yang diberikan oleh pihak luar, memiliki tingkatan atau ukuran kewajaran yang paling tinggi adalah wajar tanpa pengecualian, dan wajar dengan persyaratan," sambungnya. 

Upaya pemerintah kabupaten bangka selatan akan didukung menuju suatu kewajaran yang tanpa suatu pengecualian. Diyakininya hal tersebut tidaklah sulit, dan bersama-sama mengajak pemerintah kabupaten bangka selatan untuk check and balance terkait laporan keuangan tersebut. 

Diakhir sambutannya, Yuswandi menyinggung tentang sosial politik. "Kedewasaan berdemokrasi kita sudah cukup. Hal ini diuji dari waktu ke waktu, termasuk agenda pemilihan Gubernur Babel bulan depan," katanya. 

Menurutnya, siapapun yang akan memimpin nantinya, itu adalah pilihan rakyat. Sepanjang proses demokrasi tersebut tidak dicederai. Dan sebagai ASN haruslah netral dalam proses pesta demokrasi yang akan digelar beberapa waktu mendatang.

Reporter : HK
Editor : HK