Plt Gubernur Babel Minta Kakanwil Kemenkumham Fokus Antisipasi Masalah Keimigrasian - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, Januari 17, 2017

Plt Gubernur Babel Minta Kakanwil Kemenkumham Fokus Antisipasi Masalah Keimigrasian

Inradiofm.com, PANGKALPINANG - Plt Gubernur Babel Yuswandi A Temenggung minta Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat fokus antisipasi masalah keimigrasian, mengingat letak geografis Kepulauan Bangka Belitung yang sangat  kompleks.

Hal ini diungkapkannya saat serah terima jabatan Kepala Kantor wilayah (Kakanwil) kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung, Selasa (17/1) dilantai 3 kantor Gubernur Babel.
Foto Bersama - Serah Terima Jabatan Kakanwil Kemenkumham Babel (Photo.HK)
Ia berharap kepada Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung juga dapat meningkatkan layanan lembaga pemasyarakatan (LP) di Bangka Belitung. Untuk itu, perlu adanya upaya peningkatan kemajuan bukan hanya sarana dan prasarana tapi juga SDM-nya.

Menanggapi masalah kelebihan kapasitas LP, Ia mengatakan hal tersebut perlu dibahas bersama di tingkat nasional, karena Kementerian Hukum dan HAM sendiri sudah memiliki desain yang besar bukan hanya di Provinsi Bangka Belitung saja, tetapi juga di seluruh Indonesia menyangkut daya tampung LP yang menjadi pemberitaan itu.

Perlu diketahui, pemerintah provinsi kepulauan bangka belitung bersama kementerian hukum dan HAM telah menjalin kerjasama untuk mendukung pembangunan secara intensif. Dan terus berkoordinasi dan meminta saran serta masukan yang dapat berkontribusi positif bagi pembuatan produk hukum daerah yang berkualitas, dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan nasional. (HK_BG)