Plt Gubernur Mendarat Perdana di Terminal Baru Bandara Depati Amir - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Januari 12, 2017

Plt Gubernur Mendarat Perdana di Terminal Baru Bandara Depati Amir

Inradiofm.com, Pangkalan Baru BANGKA TENGAH – Tepat pukul 8 pagi, Rabu (11/01/16) kemarin, Pesawat Sriwijaya Air rute Bandara Soekarno Hatta, Jakarta – Depati Amir Bangka, yang membawa Plt. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. Yuswandi A Temenggung beserta penumpang lainnya, mendarat dengan sukses pada penerbangan perdana di Bandara baru Depati Amir Bangka.

Plt Gubernur Babel Tiba di Bandara Baru Depati Amir
Sesaat kemudian, Plt Gubernur keluar dari dalam pesawat menggunakan jembatan yang menghubungkan penumpang dari pintu pesawat terbang ke ruang tunggu, dan disambut langsung Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Bidang Administrasi Umum K.A. Tajuddin SH, Kepala Dinas Perhubungan Babel Ir. Sarjulianto, Dipl. SE, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Babel H. K. A. Cholil SP.d. I, M.Si, Kepala Biro Umum Setda Babel Dr. Dra. Ellyana M.Pd, dan General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Eko Prihadi.

Selepas seremonial penyambutan, Yuswandi bersama rombongan pejabat Pemprov yang menjemputnya, beranjak ke ruang VVIP bandara untuk beristirahat sejenak sembari melanjutkan obrolan santai di ruangan tersebut.

Perlu diketahui, ruangan VVIP bandara Depati Amir ini, masih bersifat sementara, karena Gedung VVIP yang diperuntukkan untuk tamu-tamu penting saat berkunjung ke Pulau Bangka masih dalam proses pembangunan yang letaknya di sisi kiri terminal Bandara Depati Amir yang baru.

Lebih kurang setengah jam berada di ruangan VVIP, Yuswandi beserta rombongan menuju ruang kedatangan yang berada di lantai dasar Bandara Depati Amir. Kehadiran Yuswandi disambut General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Eko Prihadi dengan mengalungkan untaian bunga diiringi dengan tari sambut persembahan dari Sanggar Seni Rantai Surong dari Lampur Kabupaten Bangka Tengah.

Masih di ruang kedatangan, Yuswandi dan rombongan berhenti sejenak di salah satu sudut ruangan untuk melihat Konter TIC atau Tourist Information Center khusus disediakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel yang berfungsi untuk memperkenalkan potensi pariwisata Babel kepada penumpang yang baru tiba di Bandara Depati Amir.

Yuswandi beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke ruang ibu dan bayi (nursery room) atau yang dikenal sebagai ruang pojok ASI. Ruangan yang terletak di antara ruang pemberangkatan dan ruang kedatangan ini, merupakan fasilitas bandara yang khusus disediakan untuk para ibu menyusui dan balita.

Selanjutnya, Yuswandi beranjak ke ruangan pemberangkatan untuk melihat secara langsung aktivitas pelayanan kepada penumpang yang ada di ruangan yang cukup luas tersebut. Sambil mendengarkan penjelasan dari Eko Prihadi GM Angkasa Pura II (Persero), Yuswandi dan rombongan menyaksikan sejumlah penumpang melakukan aktifitas check in sebelum masuk ke ruang tunggu penumpang.

Dengan memanfaatkan eskalator, Yuswandi meninjau ruang tunggu penumpang yang tepat berada satu lantai di atas ruang pemberangkatan. Namun sebelumnya, Yuswandi dan rombongan berhenti di salah satu airport lounge untuk melihat fasilitas dan pelayanan yang ada di situ. Airport lounge ini, bersebelahan dengan ruang tunggu penumpang yang merupakan salah satu fasilitas bisa dinikmati di Bandara Depati Amir sembari menunggu waktu pemberangkatan.

Melalui pemeriksaan yang ketat dari petugas bandara, Yuswandi dan rombongan melewati pintu x-ray sebelum memasuki ruang tunggu penumpang. Di ruangan tunggu yang cukup luas dan representatif ini, terlihat sejumlah penumpang duduk di kursi-kursi panjang sambil menunggu panggilan pemberangkatan sesuai dengan maskapai penerbangan yang akan mengangkut mereka ke tempat tujuan masing-masing.

Di ruang tunggu penumpang ini, terdapat sejumlah konter penjual makanan, mini market bahkan coffee shop. Sambil memperhatikan keadaan ruangan, Yuswandi berbincang ringan dengan salah satu penjaga konter bakso.

Peninjauan rombongan Plt Gubernur di Bandara Depati Amir Bangka berakhir dengan melihat secara langsung keadaan di luar gedung utama bandara, khususnya area drop zone penumpang. (Syahrial).

Sumber: HumasProBabel