Bupati Bangka Nyoblos Di TPS 6 Bukit Betung - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Februari 16, 2017

Bupati Bangka Nyoblos Di TPS 6 Bukit Betung

INRADIOFM.COM, Sungailiat BANGKA - Bupati Bangka Tarmizi Saat bersama istri dan ibu mertua sudah berada di TPS 6 Bukit Betung ketika KPPS sedang mempersiapkan pelaksanaan pemungutan suara Pilgub Babel, Rabu (15/2).
Tarmizi Saat bersama Istri, setelah mencoblos di TPS 6 Bukit Betung
Bupati menyaksikan langsung penghitungan jumlah kertas suara dan kelengkapan lainnya, hingga pengambilan sumpah anggota PPS di TPS 6 yang tercatat 361 pemilih.

Sekitar pukul 07.30 WIB Bupati Bangka Tarmizi Saat mendapat giliran pertama menggunakan hak pilihnya, lalu kemudian istrinya Hj Mina.

Bupati mengatakan, petugas di TPS 6 Bukit Betung sudah mempersiapkan pelaksanaan pemungutan suara dengan baik.

"KPPSnya ibu Ida sudah menyiapkan dengan baik, saya hadir jam 06.51 WIB di TPS ini, para saksi juga sudah hadir, sudah diambil sumpah dan segelnya sudah diperiksa dalam keadaan baik," jelasnya.

Dikatakan Bupati, dirinya selalu berusaha pada setiap Pilkada, Pemilu legislatif maupun Pilpres hadir pertama di TPS, tepat waktu sesuai dengan yang ditentukan.

Diharapkannya, masyarakat Kabupaten Bangka untuk hadir di TPS guna menentukan nasib Bangka Belitung ke depan.

"Ini menjadi ibadah kita dalam menyukseskan pembangunan di Bangka Belitung, sebagai umat beragama dalam menggunakan hak suara bisa dikatakan sunnah muakkad, bisa dikatakan wajiblah karena suara kita menentukan masa depan Bangka Belitung," tandasnya.

Menurutnya, bila tidak datang ke TPS akan menyesal karena memilih pemimpin bukan hal yang sepele, dalam agama juga diperintahkan karena mereka akan menggunakan amanah kita untuk memimpin kita ke depan.

Usai menggunakan hak Pilihnya, Bupati Bangka Tarmizi Saat bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah bertempat di rumah dinas bupati menerima Pangdam II Sriwijaya Mayjen Sudirman dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Anton Wahono yang,akan melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung di wilayah Kabupaten Bangka.

Sebelumnya pada Selasa (14/2) malam Bupati Bangka Tarmizi Saat memantau kesiapan pelaksanaan Pilkada di sejumlah TPS yaitu TPS di Air Ruai, Al Hidayah, Kuday, Air Centeng dan sejumlah TPS lainnya bersama dengan AKBP Viktor Daniel dari Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Para KPPS sangat bertanggungjawab dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkada termasuk juga aparat keamanan, linmas-nya, saya yakin Pilgub berjalan dengan lancar," ujarnya.

Penulis : M. Anshori
Photographer : M. Anshori
Editor : HK