Disbudpar Babel Gelar Rakor Forum SKPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Februari 20, 2017

Disbudpar Babel Gelar Rakor Forum SKPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang profesional dan transparan, dibutuhkan perencanaan program serta kegiatan yang terarah dan terukur. Perlu dilakukannya upaya mengkoordinasikan, mengsinkronisasikan, dan mensinergikan program dan kegiatan Tahun Anggaran 2018 agar menjadi lebih baik dan terarah.

Untuk itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudpar Babel), menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum SKPD bagi pemangku kepentingan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017, yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Graha Praja, Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jalan Pulau Bangka Air Itam Pangkalpinang, Senin (20/2).

Rakor tersebut membahas 
sasaran dan arah kebijakan sektor pariwisata dan kebudayaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang disampaikan Kepala Bidang Sosial Budaya, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Agung Dwi Chandra, kemudian membahas tindak lanjut hasil Rakor Forum SKPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2016 serta rencana usulan kegiatan Disbudpar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 yang dipaparkan oleh Sekretaris Disbudpar Babel, Engkus Kuswenda, S. Pd.

Kegiatan Rakor yang dihadiri Forum SKPD bagi pemangku kepentingan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia, kemudian Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Ketua HIPMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta Ketua Dewan Kesenian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Setelah menyelesaikan sesi paparan dan tanya jawab, para peserta Rakor ini dibagi menjadi 4 (empat) kelompok bidang, yaitu Pengembangan Kebudayaan, Pemasaran Pariwisata, Pengembangan SDM Pariwisata, dan Destinasi Pariwisata, kemudian melakukan diskusi guna mengkoordinasikan, mengsinkronisasikan, dan mensinergikan usulan program dan kegiatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018.

Setiap kelompok bidang memberikan paparan untuk memperjelas bahan yang akan dikoordinasikan. Upaya ini diharapkan dapat memicu pertumbuhan perekonomian masyarakat Kepulauan Bangka Belitung.

Penulis : Ernawati Arif
Editor : HK