Hujan Deras Sejak Pukul 2 Dini Hari, Sungailiat Banjir - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Februari 13, 2017

Hujan Deras Sejak Pukul 2 Dini Hari, Sungailiat Banjir

Inradiofm.com, Sungailiat BANGKA - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bangka sejak pukul 2 dini hari, menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir di Kota sungailiat, pada Senin (13/2)Hal ini disampaikan oleh Boy Yandra SKM.MPH, Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Bangka.
Banjir di Kampung Jawa Sidodadi Sungailiat, Senin (13/2).
Boy mengatakan bahwa banjir mulai terjadi pada pukul 05.10 WIB dan mulai menyebar ke beberapa wilayah di Kota Sungailiat.

"Hujan turun mulai dari jam 2 dini hari. Dan intensitas hujan nya lebat sekali sehingga terjadi banjir dan juga bersamaan dengan pasang air laut. Sekitar jam 5.10 pagi mulai banjir di beberapa wilayah di Kota Sungailiat," ujarnya.

Adapun wilayah yang menjadi titik banjir kali ini disampaikan oleh Boy yakni dikawasan Kampung Jawa Sidodadi, Pasar Inpres, Parit Pekir dan juga Maria Goreti yang mana sebelumnya belum pernah terjadi banjir di kawasan tersebut.

"Kali ini banjir melanda daerah-daerah yang 
sebelumnya belum pernah terjadi adanya banjir. Tapi, kalau Sidodadi memang kemarin sempat terkena banjir, kalau dikawasan Maria Goreti tidak terkena banjir sebelumnya," ujarnya.

Ia juga menambahkan sebanyak 110 rumah 
yang terkena banjir saat ini yang terdata sementara oleh Pemerintah Kabupaten Bangka, namun saat ini banjir sudah mulai agak surut.

"Ada 80 rumah yang terkena banjir di daerah di Sidodadi dan 30 rumah di Maria Goreti yang saat ini kita ungsikan di beberapa titik posko, yakni di Pasar Inpres, Parit Pekir dan Maria Goreti. Kalau di Pasar Inpres itu, kantor lurahnya pun sudah terendam banjir," jelasnya.

Boy menambahkan 
hingga saat ini sudah dikerahkan tim dari Pemda Kabupaten Bangka, Dinas Sosial, Tagana, serta SKPD terkait untuk memantau titik-titik banjir lainnya serta memberikan bantuan kepada para pengungsi di pos pengungsian.

"Kita sudah kerahkan tim dari Tagana, Dinsos dan SKPD terkait lainnya untuk memantau titik banjir lainnya dan juga kita sudah menyalurkan logistik di posko-posko pengungsian seperti selimut, obat- obatan, roti kaleng dan perlengkapan untuk masak memasak apalagi ada banyak bayi disana," tambahnya.

Ia berharap musibah banjir kali ini segera surut dan masyarakat bisa kembali lagi kerumah dan melaksanakan aktifitas seperti sediakala.

"Kita berharap banjir ini segera surut, tadi di Maria Goreti air tinggi mencapai pinggang tapi sekarang sudah mulai surut kalau di Sidodadi tadi selutut airnya," ungkapnya.


Berikut hasil wawancara/interview by phone Reporter In Radio, Nita dengan Boy Yandra, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bangka :



Reporter & Penulis : Nita
Editor : HK