Jelang Pilkada, Pemda dan Forkominda Beltim Gelar Rakor - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Februari 08, 2017

Jelang Pilkada, Pemda dan Forkominda Beltim Gelar Rakor

Inradiofm.com, Manggar, BELTIM - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Babel pada 15 Februari mendatang, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar rapat koordinasi untuk membahas teknis kesiapan dan dukungan berbagai pihak guna kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pilkada.
Rakor Pemda dan Forkominda Beltim (Senin, 6 Februari 2017)
Rapat dipimpin Bupati Beltim, Yuslih Ihza didampingi Wakil Bupati Burhanudin dan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) yakni Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo, Dandim 0414 Belitung Letkol Kav.Eko Saptono, Kajari Manggar Widagdo, Ketua KPU Beltim Pirmawan yang berlangsung di ruang rapat Bupati Beltim, Senin (6/2).

Bupati Beltim Yuslih Ihza mengatakan sinergitas dari seluruh pihak merupakan kunci utama dalam mewujudkan Pilkada serentak yang berkualitas.

“Kita mendorong peran aktif seluruh pihak untuk mendorong partisipasi pemilih agar menyalurkan hak suara, melakukan sosialisasi kepada petugas TPS, pemilih yang menggunakan E-KTP juga yang gunakan surat keterangan. kita harapkan pilkada berlangsung lancar dan sukses,” ujar Yuslih.

Dalam rakor itu dibahas juga teknis distribusi logistik ke TPS daratan dan pulau, sistem pengamanan logistik, juga updating informasi dari badan meteorologi, klimatologi dan geofisika.

Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo mengatakan pihaknya siap melakukan pengamanan seluruh proses pilkada agar berjalan lancar, aman dan kondusif. Termasuk juga memastikan kebutuhan logistik aman hingga sampai ke pulau-pulau.

“Kami memastikan pendistribusian logistik ke 5 pulau berjalan aman, selamat dan tidak telat. Jangan sampai surat suara basah sehingga tidak sah karena hujan dan ditiup angin. Untuk itu koordinasi sangat penting dilakukan,” tegas Kapolres.

Begitu juga yang disampaikan Dandim 0414 Belitung Letkol Kav.Eko Saptono yang menghimbau seluruh pihak untuk menjaga proses demokrasi di Beltim dapat berjalan aman dan tertib.

“Prediksi dan analisa sampai akhir ini belum menunjukkan tanda-tanda yang mempengaruhi proses pilkada. Saya menghimbau kita sama-sama menjaga proses demokrasi berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Eko.

Selain itu Kepala Kejaksaaan Negeri Manggar Widagdo mengatakan melalui Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) diharapkan penanganan perkara pilkada akan lebih maksimal.

“Kebetulan kita di sentra Gakkumdu kami sudah menyiapkan waktu termasuk jaksa untuk penanganan, namun yang terpenting adalah pencegahan,” kata Widagdo. (Ver)

Sumber : Diskominfo Beltim