Jelang Pilkada, Pemkab Beltim Gelar Apel Siaga Akbar - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Minggu, Februari 12, 2017

Jelang Pilkada, Pemkab Beltim Gelar Apel Siaga Akbar

Inradiofm.com, Manggar, BELTIM - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bersama Forkominda dan KPU Beltim melaksanakan apel siaga akbar dengan inspektur upacara Bupati Beltim Yuslih Ihza di halaman Kantor Bupati Beltim, Jumat, (10/2) lalu.

Foto Bersama Jajaran Pemkab & Forkominda Beltim Usai Apel Siaga Akbar, Jumat (10/2).
Apel dihadiri ratusan peserta dari berbagai pihak, diantaranya dari TNI/Polri, Panitia Pengawas Pilkada (Panwaslu), Pegawai dan Instansi terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Beltim Yuslih menghimbau agar semua pihak mengedepankan pilkada damai dan berintegritas dengan menolak Golput dan menolak pemberian uang.

"Ini adalah pesta demokrasi, harus disambut dengan baik, harus dengan memenuhi peraturan dan adat sopan santun serta dengan etika yang baik. Karena itu saya menghimbau agar kita mengedepankan pilkada damai. Jangan sampai ada yang saling mengejek, dan berbuat kekerasan. Kepada masyarakat Belitung Timur, kami juga menghimbau agar tetap turut aktif berpartisipasi menjaga situasi keamanan serta suasana kondusif di lingkungannya masing-masing," kata Yuslih.

Begitu juga Kapolres Beltim, AKBP Nono Wardoyo berharap semoga proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini berjalan dengan aman dan lancar. "Sampai sekarang situasi di Beltim aman, kita berharap situasi ini bisa kita jaga bersama," ujarnya.

Kapolres juga mengajak semua pemilih untuk datang ke TPS untuk memilih pemimpin 5 tahun ke depan.

"Kita wajib hadir karena ini tanggung jawab semua warga untuk memilih pemimpin. Hindari politik uang, pilihlah sesuai hati nurani dari ke 4 pasangan calon," tambahnya.

Sementara itu, Danlanud Tanjungpandan Letkol. Nav. Candrasa, mengatakan peran TNI juga akan membantu Polri dalam melakukan pengamanan dan pengawasan pada pilkada mendatang.

"Tugas kita adalah membantu Polri melakukan pengamanan dan pengawasan termasuk memberi dukungan dalam bentuk personil juga bantuan operasional lainnya," ujar Danlanud.

Simulasi Pelaksanaan Pilkada di TPS, Beltim Jumat (10/2).
Usai melakukan apel siaga, dilakukan simulasi pelaksanaan Pilkada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), sehingga masing-masing petugas mengetahui tugas dan tanggungjawabnya pada pelaksanaan pilkada mendatang.

Sumber : Diskominfo Beltim
Penulis : Vera
Editor : HK