Karena Hujan Deras, Beberapa TPS Muntok Terpaksa Dipindah - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Februari 16, 2017

Karena Hujan Deras, Beberapa TPS Muntok Terpaksa Dipindah

Inradiofm.com, Muntok BANGKA BARAT - Hujan deras yang terjadi di kota Muntok dan hampir seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari pelaksanaan Pilkada Serentak, Rabu (15/2) kemarin membuat beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota Muntok terpaksa dipindah lokasinya.
Erika Herlina (Photo. KPU Kabupaten Bangka Barat)

Erika Herlina, Divisi Logistik dan Keuangan KPU Kabupaten Bangka Barat mengatakan hal tersebut terpaksa dilakukan dikarenakan kondisi cuaca hujan deras yang membuat TPS itu digeser lokasinya agar para pemilih nyaman dan aman melaksanakan pencoblosan.

"Karena kondisi cuaca, khusus Muntok Hulu ini ada beberapa TPS tepatnya di lokasi tanjung, dekat pasar yang ada dibawah memang mengalami kendala hujan yang terjadi sejak pagi tadi, jadi mereka bergeser, tapi sudah kami koordinasikan dengan saksi dan PPL yang ada di tempat," paparnya.

Diakuinya pergeseran lokasi tersebut hanya beberapa meter saja dan tidak terlalu jauh dari lokasi TPS sebelumnya, sehingga masyarakat masih mengetahui lokasi TPS tempat mereka mencoblos. Namun, Ia mengakui belum mengetahui persis berapa TPS yang terpaksa dipindah tersebut. "Saya baru meninjau lokasi, saya lihat ada sekitar empat atau lima TPS yang bergeser", jelasnya.

Namun Ia tetap optimis pemilih masih tetap akan hadir dalam kondisi cuaca seperti ini. "Insya Allah kami tetap optimis, pemilih tetap hadir dalam kondisi hujan seperti ini, untuk menggunakan hak pilihnya, dan kita sama-sama doakan kondisi hujan ini akan segera reda," harapnya.

Kemudian saat disinggung tentang apakah ada permasalahan logistik, Ia mengakui hingga saat ini belum menerima informasi tentang adanya permasalahan logistik, dan masih dilakukan monitoring. Dan pendistribusian logistik tersebut aman, tidak ada kendala.

"Untuk logistik kita tidak ada masalah, cuman ada tambahan kotak suara. Kotak suara tersebut diperuntukkan bagi rumah sakit dan rawat inap. Di Bangka Barat ini ada 9, itu ada 3 rumah sakit dan 6 rawat inap, kita siapkan kotak tambahan untuk melayani pasien yang ada di rumah sakit rawat inap tersebut," jelasnya.

"Logistik sudah didistribusikan, sudah lengkap di H-1 kemarin ke seluruh PPS, dan hari ini sudah sampai bergeser ke TPS, Alhamdulillah pelaksanaan sudah berjalan," tambahnya.

Reporter : Bayu Gumay & Erwin
Penulis : HK