Rumah Media, Kado Peringatan Hari Pers Nasional Bagi Insan Pers Babel - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, Februari 14, 2017

Rumah Media, Kado Peringatan Hari Pers Nasional Bagi Insan Pers Babel

Inradiofm.com, PANGKALPINANG - Demi percepatan perkembangan informasi kepada masyarakat luas, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membangun Rumah Media yang diresmikan secara langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi di Komplek Perkantoran Gubernur, Air Itam Pangkalpinang, Selasa (14/02).
Gubernur Resmikan Rumah Media, Selasa (14/2).
Dalam sambutannya Gubernur mengatakan pembangunan Rumah Media ini diawali oleh rasa prihatinnya kepada insan pers yang meliput kegiatan ataupun agenda Pemprov Babel, selalu berkumpul di sebuah warung yang di kalangan wartawan dikenal dengan nama warung BB, atau warung "Bawah Batang".

Lalu terlintas dalam pikirannya untuk membuat sebuah rumah tempat berkumpulnya insan pers yang lebih layak dan dapat digunakan sebagai sarana memberikan informasi kepada khalayak luas demi terciptanya suasana yang aman, dan nyaman bagi iklim pembangunan masyarakat Bangka Belitung dan peningkatan perekonomian.

"Terlintas dalam pikiran untuk memberikan tempat yang pantas untuk insan pers, sebagai tempat berkumpulnya kita bersama agar dapat bekerja memberikan informasi kepada masyarakat dengan baik," katanya.

Ia meminta kepada insan pers untuk dapat mempergunakan tempat atau rumah ini sebagai sarana berkumpul dan berinteraksi memberikan informasi yang sesuai denga fakta, karena informasi dapat digunakan berbalik menyerang yang dapat menciptakan kegaduhan di masyarakat luas. Dan kiranya pemberitaan yang dapat meresahkan masyarakat untuk melakukan konfirmasi langsung dari Humas Pemerintah, agar pemberitaan dapat di pertanggung jawabkan secara benar.

"Pemberitaan yang berkembang di masyarakat luas yang dapat membuat resah masyarakat agar kiranya dapat melakukan cross check langsung kepada pihak yang berkompeten agar dapat di cari kebenaran yang sesuai dengan kenyataan," jelasnya.

"Rumah Media ini juga adalah kado saya bagi insan pers di Bangka Belitung, memperingati Hari Pers Nasional yang kemarin kita laksanakan 9 Februari yang lalu", ujarnya.

Ia meminta kepada insan pers agar dapat melakukan lobby ke pusat agar tahun depan peringatan hari pers nasional dapat digelar di negeri serumpun sebalai, dan Ia menyakini Bangka Belitung mampu untuk melaksanakan kegiatan peringatan Hari Pers Nasional tersebut.

Di akhir sambutannya Gubernur mengharapkan kepada insan pers dapat ikut mensukseskan Pilkada di Bangka Belitung yang akan digelar besok. Dan dapat memberikan himbauan kepada masyarakat luas agar dapat menggunakan hak pilihnya.

Berikut sambutan Gubernur, Rustam Effendi saat meresmikan rumah media tersebut (Hasil rekaman Reporter In Radio, Nita)



Penulis Berita & Photographer : Erwin
Editor : HK