Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

Inradiofm.com, PANGKALPINANG - Bagi masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari kantor Samsat, kini tidak perlu risau lagi untuk membayar pajak kendaraan bermotor nya. Untuk mempermudah masyarakat, Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan pelayanan Bus Samsat Keliling sebagai alternatif dalam membayar pajak kendaraan bermotor.
Bus Samsat Keliling Saat Melakukan Pelayanan (Photo. Adinda Chandralela)
Seperti halnya Kantor Samsat, Samsat Keliling tersebut melayani pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) tahunan atau memperpanjang pajak tahunan. Pelayanan ini menggandeng personel Kepolisian Daerah, PT. Jasa Raharja, dan Bank Sumsel Babel. Pembayaran teliti ulang Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Santunan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) serta pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dapat dilaksanakan di atas bus Samsat.

Masyarakat cukup membawa identitas/tanda jati diri asli sebagai pemohon/pemilik kendaraan yang sah (KTP/SIM), membawa STNK asli, dan bukti pelunasan PKB dan SWDKLLJ (SKPD yang telah divalidasi) tahun terakhir, masyarakat dapat membayar pajak dengan mudah.

Petugas Bus Samsat Keliling (Photo. Adinda Chandralela)
Sebagai pedoman, berikut ini jadwal bus Samsat Keliling selama tahun 2017 yang akan datang langsung ke wilayah terdekat yang telah ditentukan. Pelayanan dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai. 

Bulan : Februari 2017
Bulan : Maret 2017
Bulan : April 2017
Sumber : Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bottom Ad [Post Page]