Sekda : Babel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2017 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Februari 08, 2017

Sekda : Babel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2017

Inradiofm.com, PANGKALPINANG - Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan Bangka Belitung siap melaksanakan Pilkada Serentak 2017.
Sekda Babel. Yan Megawandi didampingi Kepala Diskominfo Babel, M. Suharto (Photo.HK)
"Pemerintah sudah membentuk Desk Pilkada, dan pada hari ini (Rabu, 8/2) ada rapat Desk Pilkada untuk pemuktahiran data dan persoalan yang dihadapi", ungkapnya saat ditemui In Radio di Bandara Depati Amir.

Jumat lalu, dalam kunjungan Mendagri ke Babel, KPUD,Bawaslu maupun Polda Babel sudah memetakan beberapa persoalan yang mungkin saja terjadi saat pelaksanaan pilkada nanti dan persoalan tersebut dapat ditekan seminimal mungkin.

Ia menambahkan dalam pertemuan dengan Mendagri dan rakor dengan seluruh bupati dan walikota, memang adanya kekhawatiran akan angka partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pilkada. Namun, pemerintah sudah melakukan langkah antisipasi akan hal tersebut.

Ia berharap kepada masyarakat khususnya pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya dan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di provinsi kepulauan Bangka Belitung dapat menjadi contoh atau teladan bagi masyarakat.

"ASN yang ada di provinsi kepulauan Bangka Belitung agar dapat ikut memotivasi serta mengajak masyarakat sekelilingnya untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak pada 15 Februari 2017 nanti", harapnya.


Saat disinggung mengenai hari libur saat Pilkada berlangsung, Sekda mengatakan bahwa hari libur yang disiapkan oleh pemerintah untuk para pekerja adalah dalam konteks Pemprov memberikan waktu yang seluas-luasnya, sebesar-besarnya bagi masyarakat yang sudah punya hak pilih untuk menunaikan kewajibannya dalam memilih Gubernur dan Wakil Gubernur. "Ini yang menjadi latar belakang kenapa libur tersebut dilakukan," ujarnya.
Reporter : Erwin, Rizky Amelia
Photographer : HK
Editor : HK