Sekda Yan Megawandi Resmikan PKL Sekolah Tinggi Ilmu Statistik - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, Februari 21, 2017

Sekda Yan Megawandi Resmikan PKL Sekolah Tinggi Ilmu Statistik

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi, Selasa (21/2) menghadiri sekaligus meresmikan acara Pembukaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Sekolah Tinggi Ilmu Statistik yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Rapat Pantai Pasir Padi Kantor Gubernur dengan tema Studi Kemiskinan dan Pemerataan Pendapatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini diikuti oleh 530 orang 
peserta, yang merupakan Angkatan ke-56 dari seluruh wilayah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Sekda Yan Megawandi mengatakan bahwa dengan adanya pemahaman data yang akurat dan tepat, akan dapat memudahkan Pemerintah Provinsi dalam mengambil kebijakan demi pembangunan di semua lini kehidupan di negeri serumpun sebalai ini.

"Dengan adanya data yang benar dan akurat yang diberikan oleh Badan Pusat Statistik akan dapat memudahkan pemerintah dalam menentukan kebijakan dalam membangun perekonomian suatu daerah dan akhirnya akan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat kita," katanya.

Ia mengajak semua stakeholders yang ada untuk dapat memahami apa yang terjadi di Provinsi ini dalam beberapa waktu ke depan. Dengan data yang diperoleh dari ahli statistik, pemerintah akan dapat mendeteksi serta mencari solusi dalam mengatasi masalah dengan benar dan tepat. Karena itulah peranan dari siswa - siswa statistik ini akan mampu mendeteksi persoalan yang akan timbul ke depan dan juga dapat melakukan penelitian social capital di level bawah atau daerah pedesaan.

"Saya merasa bangga dengan para peserta. Dimana dalam beberapa minggu ini mereka akan ditempatkan di daerah terpencil dan terluar dari negeri serumpun sebalai untuk melakukan PKL ini, tentunya semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Bangka Belitung," harapnya.

Sementara tamu undangan yang tampak hadir dalam acara pembukaan PKL Sekolah Tinggi Ilmu Statistik tersebut, yakni Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Kepala Perwakilan BPS Provinsi, Perangkat Daerah, dan Unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penulis : Erwin
Photographer : Erwin
Editor : HK