Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Manggar BELTIM - Untuk menegakkan komitmen atas Hak Asasi Manusia (HAM) khususnya pelayanan pendidikan, pelayanan kesehatan dan pelayanan publik lainnya, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan diseminasi HAM di Kantor Bupati Beltim, Selasa (21/2).
Wabup Beltim Burhanudin Saat Memberikan Sambutan, dalam Diseminasi HAM di Kantor Bupati Beltim, Selasa (21/2).
Wabup Beltim Burhanudin yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan bantuan hukum merupakan proteksi bagi masyarakat yang bertujuan memberikan penjelasan dan petunjuk. Adanya diseminasi HAM bagi pendidik sangat bermanfaat mengingat adanya contoh tindak kekerasan yang terjadi di dunia pendidikan.

"Bantuan hukum merupakan proteksi bagi masyarakat perihal hukum dan HAM. Adanya diseminasi HAM bagi pendidik sangat bermanfaat mengingat adanya contoh tindak kekerasan yang terjadi di dunia pendidikan karena kurangnya pemahaman tentang penghormatan HAM khususnya proses belajar mengajar," ujarnya.

Berbagai kasus yang pernah terjadi, seperti anak murid dimarahi dan dipukul guru sehingga berdampak pidana. Untuk itu, Pemkab Beltim mendorong semua pihak untuk menyamakan persepsi serta pemahamannya tentang HAM.

"Ada kasus pelanggaran yang terjadi, marahi dan pukul murid masuk pidana dan melanggar HAM. Akhirnya guru jadi masa bodoh, yang penting dapat sertifikasi. Inilah yang perlu diluruskan agar semuanya memahami HAM sesuai aturan," katanya.
Serah Terima Plakat (Kiri : Wabup Beltim, Kanan : Kakanwil Kemenkumham Babel).
Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yoseph berharap melalui kegiatan diseminasi HAM ini dapat memberikan solusi bersama dalam meningkatkan pengetahuan hukum di bidang HAM dalam mewujudkan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas.

"Selain itu, untuk mengimplementasikan konsep pendidikan berbasis HAM maka dibutuhkannya proses pembelajaran yang berbasis pemenuhan hak anak yakni menciptakan suasana kondusif dan meningkatkan kualitas emosi positif," jelasnya.

Sumber : Diskominfo Beltim
Penulis : Vera
Photographer : Vera
Editor : HK

Bottom Ad [Post Page]