Yuslih : Pak Yusril Sudah Setuju Pelabuhan ASDP - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Minggu, Februari 12, 2017

Yuslih : Pak Yusril Sudah Setuju Pelabuhan ASDP

Inradiofm.com, Manggar, BELTIM - Menindaklanjuti rencana pengerukan alur pelabuhan ASDP Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim), pihak Kementerian Perhubungan RI yang diwakili Kepala Satker Kementerian Perhubungan Wilayah Babel, Novi Tri, melakukan audiensi dengan Bupati Beltim Yuslih Ihza, Jumat, (10/2) lalu.
Audiensi Pengerukan Alur Pelabuhan ASDP Manggar, Jumat (10/2).
Bupati Beltim Yuslih Ihza menyambut baik rencana tersebut dan berharap proses pengerukan alur sungai bisa berjalan lancar sehingga nantinya masyarakat bisa memanfaatkan pelabuhan tersebut.

"Kita sudah ketemu dengan Pak Yusril sebagai salah satu pemegang saham PT. Galangan Manggar Billiton (PT.GMB) dan membicarakan masalah pendalaman alur sungai di pelabuhan ASDP termasuk bicara masalah hibah kepada Pemkab Beltim. Tentunya kita buat surat kepada DPRD karena ini menyangkut aset sehingga didukung oleh DPRD. Nantinya kalau sudah selesai proses serah terima antara Kementerian dan Pemkab Beltim, mudah-mudahan bisa berjalan lancar," ujar Yuslih.

Yuslih yang didampingi Plt. Sekda Beltim Evi Nardi mengungkapkan bahwa pemegang saham PT. GMB tersebut sudah menyetujui asetnya akan dihibahkan kepada Pemkab Beltim untuk dipergunakan bagi kepentingan umum.

"Pada prinsipnya pak Yusril sudah setuju, baik sebagai pemilik PT. GMB maupun sebagai lawyer. Harapannya juga bisa dilakukan pendalaman alur, karena memang sudah sekian lama terkendala lahan. Nantinya diharapkan pelabuhan itu bisa digunakan untuk masyarakat, baik rute ke Ketapang maupun rute lainnya," kata Yuslih.

Sumber : Diskominfo Beltim
Penulis : Vera
Editor : HK