Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diwakili Biro Pelayanan Pengadaan bersama PT. Bhineka.com, adakan kegiatan sosialisasi "Belanja Cepat Cara Tepat Melalui e-Katalog", di Hotel Soll Marina Bateng, Selasa (9/5/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Babel Syahrudin mengatakan bahwa perencanaan dan penggunaan anggaran dalam era keterbukaan publik sekarang ini, transparansi dalam pengadaan barang dan jasa menjadi skala prioritas, salah satu langkah  untuk menciptakan transparan yaitu dengan e Katalog, dimana masyarakat luas dapat melakukan fungsi kontrol serta pengawasan penggunaan anggaran pemerintahan.

Selanjutnya, e Katalog juga dapat menjadikan kinerja menjadi efisiensi dalam pengadaan barang dan jasa serta menghindari kebocoran dalam sisi pelaksanaan kegiatan pembangunan serta dapat membuat perencanaan lebih cepat dan tepat.

" Peningkatan kinerja dalam proses pengadaan  barang dan jasa dapat kita minimalisir maupun hindari dengan pengunakan e Katalog, salah satu menghindari kebocoran penggunaan serta langkah pengawasan ," Terangnya

Dengan adanya kegiatan sosialisasi diharapkan  menambah pengetahuan serta wawasan tentang mekanisme pengadaan barang dan jasa dalam ruang lingkup pemerintahan, khususnya pejabat pembuat komitmen kebijakan, serta diharapkan apa yang menjadi kendala yang dihadapi selama ini dalam pelaksanaan dapat teratasi dengan cepat dan tepat, dan tentunya dapat
membantu proses penyelengaraan roda pemerintah dalam melaksanakan APBD demi percepatan pembangunan daerah.

" Sosialisasi ini diharapkan dapat menambah wawasan, khususnya pelaksanaan anggaran agar dapat mengatasi persoalan yang ada menjadi cepat dan tepat," Harapnya. ( Erwin ).

Bottom Ad [Post Page]