Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Namang (Penrem 045/Gaya) - Kolonel Inf Abdurrahman resmi di terima menjadi warga Korem 045/Garuda Jaya,  menjadi warga Korem setelah menerima acara tradisi korps penerimaan pejabat Danrem, Rabu (17/5/2017) di Makorem.

Tampak Kolonel Abdurrahman beserta istri  tiba puku 0900 Wib di pintu gerbang utama Makorem dan di sambut Kasrem beserta istri dengan memberikan pengalungan bunga kepada Kolonel Abdurrahman, sementara istri menerima hand bucket.

Selanjutnya menerima penghormatan dari anggota Dinas Keamanan, kemudian menerima jajar kehormatan dari Dinas Keamanan. Usai menerima penghormatan disambut tarian adat Bangka Belitung.

Berikutnya Kolonel Abdurrahman bersalaman dengan para prajurit dan Ibu Persit dilanjutkan dengan upacara tradisi yang dipimpin langsung oleh Danrem Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah.

Upacara tradisi yang dilaksanakan meliputi pengisian buku tradisi dilanjutkan dengan penciuman Dhuaja Korem 045/Gaya dan pembacaan pernyataan penerimaaan oleh Komandan Korem.

Pelaksana Tugas Kepala Penerangan Mayor Chb Nawawi mengatakan setiap pejabat Danrem selalu dilaksanakan tradisi penerimaan dengan memakan daun sirih yang melambangkan kebesaran, persaudaraan, dan persatuan. Hal tersebut disebabkan sifat dari sirih yang mudah tumbuh dan memiliki khasiat untuk mengobati beragam penyakit. Daun sirih disusun dalam posisi telungkup dalam jumlah ganjil. Daun sirih telungkup bermakna rendah hati dan berserah diri. 

Tujuan dilaksanakan tradisi ini sebagaimana dilaksanakan pada hari ini, merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru, kondisi inilah yang selalu ditumbuhkembangkan dalam rangka pembinaan personel dan pembinaan satuan. (Sertu Rempi Penrem).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]