Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Sungailiat BANGKA - Berbicara kuliner, Bangka Belitung bisa dikatakan surga bagi penikmat kuliner. Untuk Di Kabupaten Bangka, laut merupakan salah satu destinasi baik dari segi alam maupun kekayaan lautnya. Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Thony Marza, ditemui Jumat (5/5/2017) di Sungailiat menyebutkan, sampai saat ini yang menjadi kuliner favorit bagi wisatawan adalah seafood dan lempah kuning.

"Orang pertama kali datang, untuk kuliner di Bangka ini adalah yang dicari itu seafood dan lempah kuning juga, lempah kuning tenggiri, kerisi, menjadi favorit bagi mereka, dan hal ini kita harapkan menjadi ikon untuk wisata kuliner di Bangka," jelasnya.

Selain seafood, dan lempah kuning, lanjut Thony, makanan lain yang juga menjadi favorit wisatawan adalah snack seperti otak-otak, getas, kemplang, gong-gong dan lainnya juga.

"Tak dipungkiri, seafood menjadi kuliner favorit kita karena faktor kekayaan alam kita yang mendukungnya," ulas Thony.

Namun kedepan, Thony juga berharap, selain seafood dan lempah kuning, ada panganan lain juga yang bisa dijadikan kuliner favorit seperti pangan lokal yang berbahan dasar ubi, jagung dan lainnya, sehingga bisa dijadikan referensi untuk para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bangka.

"Sekarang tinggal kreatifitas kita untuk menggiatkan hal tersebut, jadi nanti selain seafood, kita bawa juga tur wisata itu ke gerai pangan lokal, dan bisa dijadikan buah tangan dan spot untuk wisata juga, karena pangan lokal di Bangka ini seperti keripik singkong, stik bijur, kemplang kulat, dan lainnya, mulai berkembang dan sudah layak juga untuk dijual dan dipromosikan ke wisatawan," tukasnya. (Pemkab Bangka).

Bottom Ad [Post Page]