Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Manggar, BELTIM - Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Belitung Timur (Beltim) meluncurkan terobosan rumah pintar pemilih "Paun Demokrasi Laskar Pelangi".

Acara peresmian rumah pintar pemilih dilakukan sekaligus dengan serah terima pinjam pakai kantor KPUD Beltim yang baru di Komplek perkantoran terpadu Manggarawan Manggar, Rabu (17/5). Hadir dalam acara tersebut antara lain Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik, Ketua KPUD Beltim Pirmawan dan jajarannya, Ketua DPRD Beltim Tom Haryono dan forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Beltim.

Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik mengatakan launching Rumah Pintar Pemilu di Kabupaten Beltim merupakan program strategi nasional sebagai wadah untuk memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap demokrasi di Indonesia.

"Rumah pintar bukan rumahnya yang pintar tapi masyarakatnya yang pintar dan cerdas dalam memilih. Artinya ini akan menjadi pusat pendidikan bagi masyarakat dan pemilih pemula mengenai pentingnya demokrasi Indonesia. Hal inilah yang menjadi tantangan KPUD  untuk bisa memberikan pemahaman dan pendidikan kepada masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pemilih," ujar Evi Novida.

Bupati Beltim Yuslih Ihza melalui Evi Nardi dalam sambutannya mengharapkan dibangunnya rumah pintar di Beltim, masyarakat bisa datang secara dekat dan mengetahui mengenai pelaksanaan pemilu dan memahami demokrasi serta dapat lebih meningkatkan partisipasi pemilih di Beltim.

Selain itu, disarankannya agar pihak sekolah se Beltim dapat menghadirkan siswa-siswinya untuk datang kerumah pintar pemilu dan pihak KPU Beltim dapat mengajak semua segmen untuk hadir dan belajar bersama di rumah pintar.

Begitu juga keberadaan kantor KPUD yang baru diharapkan dapat mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi KPU dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. (Ver)

Bottom Ad [Post Page]