Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Terkait dengan viralnya selebaran 1000 lilin untuk Ahok yang rencananya digelar malam ini, Kamis (11/5/2017) dengan titik kumpul di Alun-alun Taman Merdeka, Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang Adi Putra memastikan acara ini akan dibatalkan.

"Ya, dipastikan akan dibatalkan karena menimbang beberapa hal, salahsatunya menjaga kondisi yang kondusif yang sudah terjaga selama ini di Bangka Belitung", ujarnya pada saat dihubungi Inradio via telpon hari ini.

Adi mengatakan pihaknya sudah melakukan pendekatan kepada koordinator acara  agar menghentikan acara tersebut.

"Kita semua di Bangka Belitung ini bersaudara, baik itu Melayu, Cina, ataupun suku lainnya. Jangan sampai menimbulkan gesekan SARA di Bangka Belitung yang sudah aman ini. Dan Alhamdulillah pihak penyelenggara mendengarkan arahan kita dan menghentikan acara ini," ujarnya.

Hal serupa dinyatakan oleh Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiadi di mana pihaknya tidak menyetujui adanya acara yang mengundang gesekan di tengah-tengah masyarakat.

"Tentu saja saya tidak setuju ada kegiatan macam itu. Tak banyak faedahnya justru mengundang gesekan di tengah masyarakat. Sudahlah masalah jakarta biar urusan orang jakarta, jangan bawa - bawa ke babel. Apalagi jika kegiatan tersebut mengatasnamakan masyarakat bangka, masyarakat yang mana? Saya dorong aparat kepolisian untuk membatalkan acara tersebut jika memang akan dilaksanakan di kota pangkalpinang," tandasnya.

Rio juga mengatakan agar masyarakat jangan terprovokasi dengan adanya acara seperti ini.

"Kondisi Babel sudah kondusif, jangan lagi mengada ada dengan bikin kegiatan yang dapat merusak kerukunan dan kedamaian yang telah ada selama ini," tegasnya. (QQ)

Bottom Ad [Post Page]