Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Komunitas Aksara Muda (Kosada) Babel silaturrahim dan berbincang-bincang dengan Atok Usang mengenai sejarah dan budaya Bangka Belitung di Umah Atok Usang, Taman Mandara Pangkalpinang, Kamis (24/5/2017).

Atok Usang, Seorang Sejarawan dan Budayawan Babel saat ditanya oleh salah satu anggota Kosada. " Bagaimana kita menyikapi keanekaragaman dialeg bahasa melayu di Pulau Bangka ne ?". Ia pun menjawab bahwa perbedaan itu jangan dipermasalahkan dan harus bisa saling menghargai dan jadikanlah perbedaan sebagai alat untuk mempererat hubungan antara sesama.

Sebelum obrolan santai berakhir, Atok Usang berpesan kepada anggota Kosada yang hadir untuk dapat menyelesaikan perkuliahan dan mampu menghadapi tantangannya dalam perkuliahan, membuat bangga orang tua serta dapat menjauhi narkoba.

''Selesaikan kuliah ikak, hadapi tantangan dalam perkuliahan, ketika ikak selesai S1 sama dengan ku, ku g baru S1, Buatlah bangga orang tua, jangan lakukan hal-hal negatif terutama Narkoba,'' pesannya

Selain itu, Atok Usang juga mengatakan bahwa, membentuk komunitas itu sulit, dan dibutuhkan komitmen dari setiap anggota.

''Komitmen itu sulit, karena ku lah berape kali bentuk komunitas, dan hasilnya gagal. Pertama karena memang kesibukan kita. Namun walaupun dengan kesibukan masing-masing jika kita komitmen maka itu sudah luar biasa,'' lanjutnya.

Ia menambahkan, Kosada kedepannya supaya mengagendakan berkunjung ke Penulis Senior yang lain untuk bersilaturrohim dan menambah wawasan.

''Aktivitas jangan terlalu sering di dalam ruangan, cari tempat lain misalnya sekali-kali setelah ini kite jalan-jalan kemana, misalkan berkunjung ke yang lebih senior. Kemarin lah ke Atok Kulop, ni lah ke Atok Usang selanjutnya ke Wak Tulis misalnya, dan lain-lain,'' tuturnya.( Erwin ).

Bottom Ad [Post Page]