Bayi Syafira Lahir Tanpa Bola Mata, Butuh Donasi - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Sabtu, Juni 17, 2017

Bayi Syafira Lahir Tanpa Bola Mata, Butuh Donasi

INRADIOFM.COM, BANGKA TENGAH - Seorang bayi perempuan bernama Syafira yang terlahir tanpa bola mata atau terserang Sindrom Anophthalmia, saat ini sangat membutuhkan bantuan dana untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ( RSCM ) Jakarta Pusat.

Namun hingga saat ini kedua orang tua bayi cantik ini belum mampu membawanya disebabkan keterbatasan biaya berobat, Sabtu (17/6/2017).

Sebelumnya , saat kelahiran di Puskesmas Koba empat bulan lalu, Syafira terlihat normal, namun selang sehari dari kelahiranya  barulah tim medis puskesmas sadar akan kelainan yang dimiliki bayi syafira dan harus di rujuk ke RSUD Kabupaten Bangka Tengah, kemudian dirujuk kembali ke Rumah Sakit Bhakti Timah  untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih intensif .

Dari hasil penanganan di dua rumah sakit tersebut , Bayi di diagnosa menderita Sindrom Anophthalmia lahir tanpa bola mata , yang merupakan penyakit langka, dimana dari 100 ribu kelahiran bayi di dunis, terjadi satu bayi yang mengalami kelainan ini.

Selain terlahir tanpa bola mata, Syafira juga mengalami berbagai kelainan, seperti kelainan pada otak, yakni otak yang berukuran kecil bahkan selain itu, tulang leher bayi syafira pun tidak tumbuh, serta adanya pembengkakan pada leher , telinga bermasalah , kelainan pada jantung  dan pergelangan kaki kiri yang bengkok.

Nova yang merupakan Ibu kandung dari Bayi Syafira ini pun berharap, dirinya dapat secepatnya membawa putri keduanya ke RSCM  Jakarta guna mendapatkan penanganan medis yang lebih intensif, bahkan Nova bersama sang suami Deddy Ardiansyah juga berharap  sebelum usia satu tahun , bayi mereka Syafira bisa menjalani operasi cangkok mata di Singapura .

Sang Ibu hanya bisa menangis mengingat keterbatasan dana yang dimiliki nya bersama Suami, mereka pun belum bisa memikirkan  biaya pengobatan , karena  memikirkan biaya untuk tinggal di Jakarta selama menjalanai masa pengobatan pun dirinya merasa sulit, mengingat biaya hidup di Jakarta terbilang sangat tinggi.

Dirinya pun berharap kepada berbagai pihak untuk dapat membantu biaya kesembuhan putri keduanya ini yang menderita Syndrome Anophytalmia. Sementara itu, dana donasi yang masuk ke rekening anak bayi syafira hingga saat ini pun baru sebesar Rp.3.000.000 ( tiga juta rupiah ), rencananya  Syafira akan di berangkatkan usai lebaran idul fitri mendatang 

Bagi donatur yang ingin membantu kesembuhan Syafira, dapat mendonasikan ke rekening ayah atas nama Deddy ardiansyah , di rekening bank mandiri dengan Nomor REK. 169-00-0081504-0, atau bisa datang langsung  ke alamat Gang Antrium Kelurahan Padang Mulia Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah. (BGumay)