Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Sungailiat, BANGKA - Desa Baturusa Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka yang merupakan desa penyangga antara Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang. Terkait hal tersebut, sektor pertanian merupakan menjadi andalan utama untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita sekarang ini fokusnya sektor pertanian, bertani sayuran, dan lainnya yang sifatnya memberikan atau menyediakan untuk daerah lainnya, atau daerah penyanggalah untuk kedua daerah, Sungailiat dan Pangkalpinang," jelas Kepala Desa Baturusa, Mardiyanto, Selasa (6/6/2017) di Masjid BaiturRohim  pada acara safari ramadhan Pemkab Bangka.

Diuraikan Mardiyanto, selain meningkatkan sektor pertanian yang mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Bangka, Pemerintah Desa Baturusa juga berusaha membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

"Kita giatkan sektor pertanian, dan juga memperluas lapangan kerja dengan memberikan pelatihan dan pemberdayaan masyarakat, apalagi dengan adanya Sungai Baturusa, memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan desa Baturusa, " katanya.

Dikatakan Mardiyanto lagi, selain pertanian, perikanan, pemerintah desa Baturusa juga berusaha memberdayakan dan mengembangkan potensi masyarakat, mulai dari industri kecil dan menengah, kerajinan pkk desa serta lainnya.

"Dengan adanya dana ADD, kita berusaha untuk meningkatkan dan memberdayakan potensi desa, mulai dari pengembangan potensi home industri dan lainnya, serta pemanfaatan sungai Baturusa terutama sektor perikanannya," jelas Mardiyanto.

Kedepan, Mardiyanto juga berharap, Desa Baturusa bisa berkembang dan bersaing dengan desa-desa yang lain yang ada di Kabupaten Bangka. (HK)

Sumber : Pemkab Bangka

Bottom Ad [Post Page]