Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Hingga Lebaran nanti, sesuai dengan instruksi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, harga daging sapi harus bertahan pada angka Rp 120.000 per kilogram.

"Untuk harga daging sapi di Bangka Belitung sesuai dengan ketentuan dari Gubernur yaitu Rp 120.000 per kilogram, mengingat kita masih menyuplai dari luar daerah", ungkap Dirreskrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Mukti Juharsa SIK kepada Inradiofm.com di ruangannya hari ini, Rabu (7/6/2017).

Mukti menegaskan, harga tersebut harus bertahan hingga Lebaran nanti, jadi tidak ada alasan bagi penjual untuk menaikkan harga.

"Iya, harus tetap bertahan pada harga segitu. Tidak boleh lebih. Dan bila masyarakat mengetahui ada penjual nakal seperti itu, laporkan saja langsung ke nomor hape saya di 0852-6386-1994", tegasnya.

Lebih lanjut, Mukti mengatakan bahwa sejauh ini terdapat 1 (satu) laporan dari masyarakat yang masuk ke pihaknya, yakni temuan kurma busuk.

"Laporan baru 1 (satu) yang masuk, yaitu mengenai kurma. Dan sedang dalam proses lebih lanjut. Penjual tersebut akan dikenakan tindak pidana dengan ancaman hukuman 5 (lima) tahun penjara", ungkapnya.

Begitu juga dengan daging ayam yang beranjak naik berdasarkan pantauan Inradiofm.com di lapangan, Mukti mengatakan pihaknya sedang menurunkan Tim Satgas Pangan untuk mencari penyebab dari hal tersebut.

"Kita juga tetap intensif melakukan sidak-sidak ke pasar, karena juga terpantau harga ayam naik, karena sesuai dengan ketentuan harga ayam harus berada pada angka Rp 32.000 per kilogram", kata Mukti.

Sejauh ini, Mukti mengatakan bahwa keamanan pangan di Bangka Belitung tetap stabil, hal ini tidak terlepas dari sinergitas dengan instansi terkait.

"Alhamdulillah terpantau aman, tidak ada masalah. Dan bila ada kendala, Tim Satgas Pangan saling memberikan informasi via Whatsapp. Seperti kemarin terdapat kendala di pelabuhan Palembang, dan kita saling memberikan info kepada tim untuk saling membantu, dan kita pun dibantu oleh Dirpolair dan KP3", pungkasnya.

Untuk itu, Kombes Pol Mukti Juharsa mengharapkan masyarakat untuk cerdas dalam berbelanja keperluan sehari-hari dengan mempertimbangkan beberapa hal, antara lain kualitas dan harga.

"Saya sarankan bagi masyarakat kalau belanja lihat dulu mutu dan kualitasnya, jangan sampai mendapatkan makanan yang kadaluarsa. Lalu, lihat harganya dan bandingkan dengan harga yang sudah ditentukan dari Kementrian di Jakarta. Dan bila ternyata pada saat beli ke penjual yang memberikan harga tinggi, jangan sungkan-sungkan untuk melapor ke Satgas Pangan. Akan kita tindak tegas", ungkapnya. (QQ)

Bottom Ad [Post Page]