Erzaldi : Jangan Terlalu Mudah Menerima Pesan Medsos - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Selasa, Juni 06, 2017

Erzaldi : Jangan Terlalu Mudah Menerima Pesan Medsos

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan kunjungan safari dakwah dimasjid Muhajirin yang berlokasi tepatnya dijalan balai kota Pangkalpinang, Senin (5/6/2017).

Selaku khotib sholat teraweh, dalam sambutannya, Erzaldi sangat menekankan kepada masyarakat agar lebih bisa mereposisi menjadi orang yang pintar baik dari segi ilmu umum terutama ilmu agama.

"Fenomena sekarang ini harus sangat kita sadari dan jangan dianggap main - main. Terutama yang suka bermedsos," kata Erzaldi.

Dia menjelaskan untuk masyarakat tidak terlalu mudah dalam menerima pesan dari medsos karena kita tidak tahu adu domba dimana - mana.

" Supaya masyarakat bisa paham bahwa kondisi kita saat ini sangat rentan perpecahan. Tolong untuk lebih bisa selektif menerima kiriman berita terutama dari medsos," pesannya.

Dalam kegiatan ini, Erzaldi turut menyampaikan bahwa mulai tahun ini pemerintah provinsi Babel akan memberikan semacam beasiswa pendidikan kepada pelajar dan siswa  yang bisa hafidz Qur'an 30 juzz.

Sebagai seorang pemimpin baru Babel saat ini. Dirinya sangat menyakini seseorang yang hafidz Qur'an. Orang ini akan dituntun oleh Allah Swt untuk berlaku adil. Dan kalau ia benar dan pintar maka masyarakat juga yang akan mendapatkan manfaat kedepannya.

Dalam kesempatan kunjungan safari dakwahnya kali ini. Erzaldi turut  menyampaikan kabar bahagia akan hadirnya sekolah Tahfidz Quran pimpinan Ustadz Yusuf Mansyur di Bangka Belitung yang menurut rencana akan dilounching dibulan desember mendatang. 

"Kami akan segera memulai ini. Insya Allah Sekolah Darul Qur'an Ustadz Yusuf akan hadir di Bangka Belitung. Dan akan membuka pendaftaran setahun sebelumnya untuk tingkat TK, SD dan SMP untuk menemukan bibit terbaik para hafidz Quran Bangka Belitung,". Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur didampingi oleh Syech Sayyid Abdussalam Imam besar dari Mesir, Kepala Biro Kesra Babel Asyraf Suryadin, Kepala BKSDM Babel Sahirman Jumli, Ketua Baznas Babel Ustadz Sofyan Sauri, Mantan Rektor UBB Prof. Bustami rahman, pengurus dan jemaah Masjid Muhajirin Pangkalpinang. (Abu Bakar Alghifari).