Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara melalui Bendahara gaji yang ada di Lingkungan Pemerintah Provinsi  Babel, agar memotong zakat para pegawai muslim. Hal ini  diungkapkannya, saat Upacara Bendera Peringatan Hari Kelahiran Pancasila, yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1438 H,  berlangsung di halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang, Kamis (1/6/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan bahwa sampai saat ini baru sekitar 40 persen pegawai Pemprov yang sudah membayar zakat.

"Jika ada pegawai yang merasa keberatan atas pemotongan gaji yang dilakukan Bendahara gaji untuk zakat ini. " silakan kasih tahu saya !",
biar  nanti saya akan tanya kenapa pegawai merasa keberatan, Jangan sampai nanti alasan ada yang tidak bayar karena sudah bayar zakat kepada orang tua maupun saudara," ujar orang nomor satu di Babel.

Gubernur menegaskan, zakat ini merupakan perintah dalam agama islam. kewajiban bagi umat muslim siapa saja tanpa kecuali, yang sudah mempunyai kemampuan namun tidak berlaku bagi pegawai non muslim, karena saya pemimpin di Pemprov maka saya berinisiatif membantu mengambil zakat nya pegawai muslim.

" Zakat ini bagi umat muslim adalah kewajiban yang harus kita jalankan, dengan adanya zakat kita dapat saling tolong menolong antar sesama, berbagi, meringankan beban masyarakat yang belum mampu agar ikut merasakan kebahagiaan di dalam bermasyarakat dan itu juga sesuai dengan apa yang di muat dalam Al Quran sesuai dengan apa yang kita yakini sebagai bentuk ketaatan dan ketaqwaan kita kepada sang Kuasa," tegasnya.

Berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu tidak akan membuat kita jatuh miskin melainkan akan menambah nilai amal ibadah kita di hadapan sang Kuasa, mengeluarkan infak Sadaqah di Bulan penuh rahmat akan menambah nilai amal ibadah kita di hadapan sang Pencipta.

Penulis  : Erwin

Bottom Ad [Post Page]