Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG – Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dan sumbangsih kepada masyarakat, komunitas pengusaha muslim yang tergabung dalam PENGUSAHA BERKAH MANDIRI INDONESIA ( Red.PBMI ) mengadakan pasar murah yang dilaksanakan di komplek Daarulmahabah belakang SD N 3 Pangkalpinang. Jum'at ( 23/6/17 )

" Alhamdulillah semua daging sapi ini sudah ada yang pesan, awalnya kuota kami hanya 300 Kg akan tetapi karena antusias dan permintaan masyarakat yang sangat tinggi, akhirnya kita sampai menjual 385 Kg. Kami jual dengan harga Rp 117rb/kg di saat harga dipasaran mencapai Rp 140rb/Kg." Kata Nanang Lasmana Selaku Koordinator dilaksanakannya acara tersebut.

" Di event ini kami juga menjual beras Asli bangka, hasil bumi Bangka selatan." Imbuhnya
Koordinator acara yang juga seorang sarjana pertanian dan peternakan tersebut mengungkapkan bahwa dirinya beserta komunitas PBMI yang dipimpin oleh Ust Hendi Kurniah menginginkan jika kedepannya event seperti ini lebih sering diadakan. Agar dapat membantu mensejahterakan petani lokal dan memangkas mata rantai penjualan, serta menjadi corong pemasaran untuk setiap hasil bumi Bangka Belitung.
" Kami ingin para petani Bangka hanya fokus untuk produksi dan biarkan kami yang mengurus pemasarannya. Kami ingin,  kita menjadi tuan rumah dibumi kita sendiri. Tidak kalah dengan komoditas yang didatangkan dari luar."  Imbuhnya lagi.

Nanang  berharap jika Impian besarnya bersama komunitas PBMI dapat dukungan penuh oleh pemerintah daerah sehingga kesejahteraan masyarakat petani Bangka meningkat dan tidak terlalu tergantung lagi dengan mencari timah yang cenderung merusak keindahan bumi laskar pelangi ini. (zaky chapung)




sumber : Divisi Marketing dan Komunikasi PBMI (HUMAS)

editor : Rizky Amelia

Bottom Ad [Post Page]