Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Damar, BELTIM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan segera membangun jalan di Kilometer 50 Desa Buding Kecamatan Kelapa Kampit. Rencananya jalan tersebut akan dilebarkan menjadi 10 meter.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah saat memberikan sambutan dalam Safari Ramadhan Pemprov Babel di  Mesjid Al Quddus Desa Mengkubang Damar, Jum'at (2/6/2017).

"Di KM 50, cuman saya kurang pasti dimananya. Jalannya kita lebarkan 7 meter, kanan kiri kita juga kita bangun drainase satu meter plus bahu jalan totalnya 10 meter," ungkap Fatah.

Sayangnya dalam kesempatan itu Pateng sapaan sehari-hari Abul Fatah, tidak menyebutkan berapa total panjang jalan yang akan dibangun dan besaran anggarannya. Hanya saja Ia menekankan jalan akan dibangun tahun 2017 ini, dan sedang dalam tahap lelang.

"Tahun 2017 ini lah bangunnya. Dengan yang perbaikan jembatan di Kecamatan Gantung, sekarang sedang di lelang," ujarnya.

Pateng juga meminta maaf jika di masa kepemimpinannya dengan Gubernur, Erzaldi  masih banyak pembangunan fisik yang belum bisa sesuai dengan keinginan masyarakat. Namun mereka akan berupaya memberikan pelayanan terbaik.

"Dengan kami sudah masuk ditengah-tengah masyarakat, kami berbuat tapi tidak sesuai dengan kehendak masyarakat. Berapa yang diminta mereka kami hanya bisa memberikan sepersekian persennya," ucap Pateng.

Mantan Sekda Belitung itu menyebutkan salah satu kendala dalam pembangunan jalan adalah pembebasan lahan. Untuk itu ia berharap agar masyarakat dan Pemkab dapat membantu dalam proses lahan.

"Kewajibannya kan dibagi-bagi kita yang bangun fisik jalan, Pemkab tuan rumah yang siapkan lahan. Makanya bantu kita donk agar pembangunan dapat kita jalankan," kata Pateng.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanuddin dalam kesempatan yang sama juga menyatakan khusus untuk pembebasan lahan di Kabupaten Beltim pemerintah dan masyarakat sudah berkomitmen untuk mengikhlaskan lahannya untuk dibangun jalan.

"Untuk pembebasan lahan pembangunan jalan di Beltim, tidak ada masalah. Misalnya yang dari Desa Padang ke arah Kecamatan Gantung Ngarawan itu masyarakat sudah komit, ikhlas berikan satu, dua meter lahannya," ucap Aan, sapaan Burhanudin.

Aan pun yakin masyarakat tidak akan menghambat pembangunan yang ingin dilakukan pemerintah. Dengan bertambahnya jumlah frekuensi kendaraan, sempitnya jalan akan membuat tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

"Tugas kita untuk memberikan penjelesan kepada masyarakat bahwa ada pembangunan yang butuh bantuan masyarakat. Itu kan konsekuensi kita untuk membangun daerah, masa negara harus terus melakukan barter kepada masyarakat," tegasnya. (@2!)

Bottom Ad [Post Page]