Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan pemerintah akan memberikan beasiswa kuliah di perguruan tinggi kepada anak-anak generasi muda Bangka Belitung yang hafal atau Hafidz Al Qur'an 30 Juz. Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama pondok pesantren Daarul Mahabbah di rumah dinas Gubernur Babel, Kamis (1/6/2017).

"Saya minta diinformasikan, kita akan memberikan beasiswa bagi anak atau masyarakat muslim yang Hafidz Al Qur'an. Hanya di tes baca Al Qur'an, dan hafal 30 Juz, dia tinggal pilih mau kuliah dimana," kata Erzaldi.

Dia menjelaskan kepada orang tua harus bangga kalau anaknya Hafidz Al Qur'an, karena pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memberikan penghargaan berupa beasiswa untuk mereka.

"Jangan bangga, kalau anak jago matematika, atau bahasa Inggris tapi banggalah kalau anak hafal atau Hafidz Al Qur'an, insya Allah pemerintah akan memberikan penghargaan beasiswa buat mereka," ungkapnya.

Dikatakannya anak harus hafal atau Hafidz Al Qur'an, karena akan membentuk karakter anak yang baik dan bagus ke depannya didalam menjalankan apapun profesi pekerjaannya.

Setelah sholat Maghrib dan berbuka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 320 anak yatim piatu pondok pesantren Daarul mahabbah yang dipimpin oleh ustadz Hendi Kurnia.

Gubernur juga menyampaikan rasa gembiranya karena banyaknya rombongan pengajian Daarul Mahabbah yang menghadiri acara tersebut.  (HK)

Bottom Ad [Post Page]